Rabu, H / 17 April 2024

ESQ Public Speaking Certification Program by BNSP RI

Kamis 20 Jan 2022 12:01 WIB

Reporter :EDQP

Ilustrasi

Foto: edexec.co.uk

ESQNews.id, JAKARTA - ESQ Public Speaking Certification Program by BNSP RI adalah sebuah program khusus untuk para public speaker (Dosen, Guru, Widyaiswara, Trainer, MC, Presenter, Penyiar, Motivator, Leader, Business Owner, Entrepreneur, dll) yang akan membantu meningkatkan skill, knowledge & attitude dalam komunikasi, public speaking dan presentasi, serta pengembangan potensi diri, karir, kepemimpinan hingga bisnis.


Peserta akan dipandu dan diajarkan bagaimana melakukan presentasi atau berbicara di depan umum yang tepat, mulai dari persiapan, pelaksanaan, hingga evaluasi.


Semua materi yang disampaikan sesuai dengan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) yang ditetapkan oleh Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia No 307 Tahun 2014.


Setelah mengikuti program ini,  peserta akan mendapatkan skill presentasi yang efektif, terstruktur dan terukur, serta akan mengikuti uji kompetensi untuk mendapatkan sertifikasi resmi dari BNSP RI.


Program akan dilaksanakan selama 3 hari pada Rabu-Jumat (26-28/1/2022) bersama Dr. (H.C) Ary Ginanjar Agustian (Founder ESQ Group) dan Coach Rendy Yusran (Pakar Public Speaking ESQ).




Adapun objective Training ESQ Public Speaking Certification di antaranya 1) mampu mengidentifikasi kebutuhan pelaksanaan public speaking, audiens serta tema yang relevan, 2) Mempersiapkan perencanaan dan struktur pelaksanaan public speaking, 3) Membuat naskah / materi/ bahan pidato public speaking, 4) Metodologi public speaking berdasarkan 3 Golden Rules,  4MAT system, Power of VAK , Art of Triple V , dengan panduan ESQ Public Speaking Model, dan 5) Mampu mengevaluasi pelaksanaan public speaking.

 

Peserta juga akan mendapatkan banyak benefit yakni 1) Menjadi pembicara / instruktur / leader yang Terstruktur, Profesional dan Terpercaya ( credibility and authority ), 2) Kemampuan presentasi sesuai standard negara (SKKNI), 3) Branding Diri sebagai Profesional Public Speaker, 4) Mendapatkan Sertifikat Sertifikasi Resmi dari BNSP RI, 5) Tergabung dalam Komunitas Alumni ESQ Communication, dan 6) Mendapatkan Update Terbaru Tentang Ilmu ESQ Public Speaking.

 

Untuk fasilitas yang didapatkan oleh para calon public speaker handal ini adalah e-workbook, Sertifikat dari ESQ Leadership Center, Ujian dan Sertifikat Sertifikasi dari Badan Nasional Standarisasi Profesi (BNSP RI), Gelar non akademik bidang Kehumasan sebagai : Kompeten dalam pelaksanaan public speaking (CPS), Handsout materi presentasi didalam kelas training.


<more>


Informasi selengkapnya bisa hubungi Yuni (+62 878-8533-6321)


Testimoni Peserta Certification Public Speaking by BNSP:






Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA