Kamis, H / 09 Desember 2021

ESQ MPP di PT Hino, Ary Ginanjar: Dulu Hamba Mobil, Hamba Harta, Hamba Kekayaan

Kamis 03 Dec 2020 14:56 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Potret saat kegiatan berlangsung

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA – One day Training Masa Persiapan Pensiun (MPP) di PT Hino Motors Manufacturing Indonesia pada Kamis (03/12/2020) secara tatap muka di Yudhistira Room, Plaza Hotel dengan menggunakan protokol kesehatan.

 

Sekitar belasan insan PT Hino dipandu langsung pakar persiapan pensiun. Salah satunya dalam sesi wisdom living yakni Coach Haris dan Coach Hasan (trainer lisensi dari Dr. (H.C) Ary Ginanjar Agustian.

 

Kemudian dilanjutkan pada sesi pengembangan bisnis, mengelola keuangan, menjaga kesehatan dan lainnya.

 

Ary Ginanjar pun hadir untuk menyambut para Staff Management serta menceritakan pengalaman hidupnya saat ‘jatuh bangun’.

 

“Saat itu saya hanya mencari harta tapi tidak bahagia. Dulu menjadi hamba mobil, hamba harta, hamba kekayaan. Setelah temukan ESQ Matrix atau Grand Why ternyata saya hamba Tuhan yang diciptakan untuk mengabdi kepada-Nya dan berkontribusi buat orang banyak,” jelas Ary dari zoom meeting.

 

Para peserta training terlihat menyimak paparan dari motivator Indonesia itu, bahkan beberapa ada yang mengambil gambarnya dengan handphone masing-masing.

 

“Inilah momentum terbaik yaitu pensiun. Harus punya kompetensi dan terus berkontribusi, belajar berbagai macam ilmu world class dari negeri Jepang,” sambungnya.

 

Di akhir sesi, Ary mengingatkan kita untuk selalu menjaga kesehatan fisik maupun mental, serta rumus 3M (Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan).

 

“Kunci untuk bahagia adalah fokus kepada apresiasi dan fokus kepada impian. Hindari pikiran ketakutan, kehilangan dan lainnya.”

Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA