Selasa, H / 05 Juli 2022

ESQ Group Salurkan Zakat Ke Berbagai Kota Melalui BEM ESQ Business School

Kamis 28 Apr 2022 18:44 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Potret saat kegiatan berlangsung

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA - ESQ Kemanusiaan adakan penyaluran dana zakat, yang diberikan oleh ESQ Group di ruang Gibraltar Menara 165, berupa santunan dan perlengkapan sekolah kepada 150 anak yatim yang orang tuanya meninggal karena terdampak Covid-19. Kegiatan ini digelar pada hari Rabu, 27 April 2022 (25 Ramadhan), yang mana “Semesta Ramadhan, Bersama Saling Menguatkan” adalah salah satu program Ramadhan dari ESQ Kemanusiaan. 

Tak hanya diserahkan untuk ratusan anak yatim yang berasal dari 2 kecamatan itu (Pasar Minggu dan Cilandak). Namun, ada juga zakat dalam bentuk uang 40 juta dari ESQ Group kepada BEM ESQ Business School (BEM ESQBS). Zakat itu akan disalurkan ke beberapa kota di Indonesia (Jakarta, Bandung, Bogor, Solo, Depok, Tangerang, dan lainnya) oleh BEM ESQ Business School. 

Penyerahan zakat itu dilakukan secara simbolis terlebih dahulu oleh Ary Ginanjar Agustian (Founder ESQ Group) dan Lea Irawan (Ketua Umum ESQ Kemanusiaan) kepada perwakilan dari BEM ESQ Business School yakni Ketua BEM ESQBS (Alwi) dan Ketua Depsosmas BEM ESQBS (Irfan).

“Kami dari ESQ Business School, akan salurkan zakat dari Pak Ary dan ESQ Group bersama ESQ Kemanusiaan ke daerah Jakarta, Bandung, Depok, Tangerang dan Solo. Nah nanti akan ada panitianya untuk membagikan zakat kepada orang orang yang membutuhkan,” kata Alwi.

Ia juga mengatakan, "Harapan kami bisa amanah dalam penyaluran zakat ini, dan menjadi wadah belajar untuk kami."

<more>

Acara ini juga disaksikan oleh H. Mukhlis (Dewan Kota Jakarta Selatan) bersama jajaran dari Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan, Eli (Perwakilan Camat Pasar Minggu).
 
Dalam sambutannya, H. Mukhlis menyampaikan apresisi terhadap ESQ Kemanusiaan yang telah mempelopori kepedulian anak yatim yang terkena dampak dari Covid-19. Ia juga berharap agar semua pihak perusahaan atau perorangan dapat mendukung kegiatan kepedulian kepada masyarakat luas.

“Kami mewakili Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan khususnya kecamatan Pasar Minggu dan Cilandak ini menyampaikan apresiasi atas berkenannya ESQ Kemanusiaan yang telah memberikan perhatian penuh kepada warga kami. ESQ Kemanusiaan telah menjadi teladan bagi masyarakat serta lembaga yang lain bahwa hari ini kita sama sama menyantuni anak anak yatim,” paparnya.

Mendengar berbagai apresiasi kepada ESQ Kemanusiaan, Ary Ginanjar juga turut mengucapkan terimakasih kepada pihak yang bersangkutan dalam acara ini. Ia menyampaikan, "Makna puasa adalah momentum untuk silaturahmi dan berbagi. Kegiatan ini adalah sebagai wujud nyata kepedulian ESQ Group."

Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA