Kamis, H / 09 Desember 2021

ACT Consulting Berikan 3 Kecerdasan untuk Change Agent Bank Papua

Jumat 09 Jul 2021 17:02 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Potret saat acara berlangsung

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA – PT Bank Pembangunan Daerah Papua bersinergi dengan ACT Consulting. Untuk itu, digelar Inhouse Training Change Agent di Hotel Horizon Ultima.

 

Kegiatan itu diadakan sebagai bentuk kerjasama di antara kedua belah pihak. Acaranya dilaksanakan selama kurang lebih 2 minggu, tanggal 5-17 Juli 2021.

 

Ada sekitar 40 orang dalam ruangan itu, mereka dipandu langsung oleh Coach Bram Wibisono (trainer lisensi Dr. (H.C) Ary Ginanjar Agustian).


<more>

 

Saat sesi dimulai, Bram menghimbau agar insan Bank Papua memiliki 3 kecerdasan dalam bekerja maupun kegiatan sehari-hari di lingkungan sekitarnya.

 

Sebelumnya, ia meminta ijin kepada beberapa petinggi Bank Papua bersama jajarannya, bukan bermaksud ingin mengajari ikan hiu berenang namun hanya mengingatkan saja. Dalam artian, bukan mengajari materi kepada mereka, tapi saling berbagi, diskusi dan mengingatkan.

 

“Saya mau berbagi yah salah satu rahasia ESQ atau ACT Consulting bisa bertahan dalam kondisi apapun karena memiliki 3 kecerdasan ini,” katanya.

 

Seketika, tim menampilkan sebuah layar dengan tulisan 3 kecerdasan di antaranya kecerdasan intelektual (IQ), kecerdasan emosional (EQ), dan kecerdasan spiritual (SQ).



 

“Contoh kecerdasan intelektual yaitu mendapat profit, insentif, atau gaji karena cerdas dan banyak prestasi. Kemudian kecerdasan emosional adalah membangun relasi, kualitas menjalani hubungan antar sesama, berkomitmen. Sedangkan kecerdasan spiritual adalah menemukan makna dalam hidup, selalu berkontribusi kepada yang lain,” jelasnya.

 

Bram juga berharap bahwa, “Saya bersama tim berharap 3 kecerdasan ini selalu tertanam di dalam diri ataupun organisasi bapak dan ibu.”




Meskipun moment ini diselenggarakan secara luring, para peserta bersama trainer sudah mematuhi protocol kesehatan yang berlaku. Di mulai dari memakai masker 2 lapis, menjaga jarak, mencuci tangan (ada hand sanitizer), ruangan di semprot cairan disinfektan terlebih dahulu. Termasuk melakukan test rapid atau antigen dan hasilnya negatif (non reaktif) semua.


Sesekali MC mengajak puluhan insan Bank Papua itu untuk bermain game, agar acaranya tidak terlihat monoton. Tawa mereka pecah dan nampak lebih bersemangat. Beberapa dari peserta juga ada yang bermain saling membalas pantun.




Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA