Senin, H / 17 Juni 2024

ESQ 3.0 Coaching Permudah Target Tim Marketing Coach Dessy

Kamis 02 Aug 2018 14:41 WIB

Singgih Wiryono

Coach Dessy Yuliana

Foto: ESQMedia/Arief M Leo

"Saya ukur dari pencapaian target, naik 100 persen, anak-anak jadi jauh lebih happy, teamwork jadi lebih menyenangkan," kata dia.


ESQNews.id, JAKARTA - Selain mengejar Sertifikasi Coaching dari ESQ 3.0 Coaching, Dessy juga merupakan Direktur Sales and Marketing di salah satu perusahaan swasta. Dessy mengatakan, ilmu yang didapatkan selama lima hari pelatihan Coaching 3.0 sangat bermanfaat khususnya pada kemajuan performa timnya yang begitu signifikan.


"Karena saya memimpin Divisi Sales and Marketing, itu sangat efektif," ujar dia saat diwawancarai tim ESQ di Menara 165 Jalan TB Simatupang Kavling 1, Rabu (1/8).


Dessy mengatakan, setiap dari bawahannya langsung mengerti apa yang mereka kerjakan dan apa yang mereka butuhkan. Bentuk mentoring selama ini dirasa kurang efektif karena memotivasi dari satu arah saja.


Berbeda dengan coaching, Dessy mengatakan, dengan coaching terjalin dua arah kounikasi antara dirinya dan bawahan dan memberikan langkah jelas untuk bawahannya.


Baca juga: Kisah Coach Dessy Antarkan Cleaning Service Raih Beasiswa


"Jadi uniknya coaching iut kita menjadi objek coaching artis utamanya, kita hanya membantu dia menemukan langkah ke depan," kata dia.


Dessy mengatakan, setelah mengikuti ESQ 3.0 Coaching dirinya menjadi lebih tenang menghadapi bawahan. Itu juga berdampak pada anak buahnya yang mengejar target lebih tenang dan lebih senang dalam bekerja dan jarang mengeluh.


Alumni ESQ 3.0 Coaching batch 2 ini merasakan dampak yang luarbiasa hingga kinerja timnya meningkat menjadi 100 persen.


"Saya ukur dari pencapaian target, naik 100 persen, anak-anak jadi jauh lebih happy, teamwork jadi lebih menyenangkan," kata dia.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA