Jumat, H / 24 September 2021

ESQ 3.0 Coaching Certificate Online, Ary Ginanjar: Inilah yang Terjadi Ketika Kita Bisa Membuka Energi Terdalam Manusia.

Jumat 25 Sep 2020 13:19 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Calon Coach bersertifikat BNSP

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA - Training ESQ 3.0 Coaching Certificate Online dilaksanakan pada Rabu-Minggu (23/9/2020). Diihadiri oleh 2 negara sekaligus yaitu Malaysia dan Indonesia. 

Acara itu dipandu oleh Master Coach Dr. (H.C) Ary Ginanjar Agustian, Coach Arief Rahman, dan Coach Eka Chandra.

Sekitar 60 peserta yang bergabung dalam zoom meeting. Mereka berasal dari lembaga atau instansi yang berbeda yaitu BPOM, PKT, BJB University, MamaSab International, Isynergy International, dan Kementerian Pertahanan Malaysia.

Training dan ilmu seperti apakah yang mereka ikuti selama 5 hari penuh itu? 

Ilmu Coaching adalah sebuah ilmu yang belum banyak orang ketahui. Metode ini berguna untuk mencari solusi dari sebuah persoalan atau juga menata impian di masa depan. Dengan cara yang seperti apa? Teknik mendengarkan dan bertanya.

Apalagi untuk menangani kaum millenial. Cara leadership, directive sudah tidak bisa lagi dipakai. Karena orang-orang jaman sekarang tidak bisa diperintah. Namun bisa dipancing dan di-triggering. Supaya mereka mengeluarkan inovasi, sekaligus memiliki meaning and purpose.

Menurut CEO ESQ Group, di Era VUCA dan Pandemi seperti ini, peserta membutuhkan yang namanya agility, meaning, inovasi dan ketenangan. 

ESQNews.id meninjau dari postingan Dr. (H.C) Ary Ginanjar Agustian di Instagramnya, para peserta tetap terjaga semangatnya, tidak terlihat lelah, senyum merekah masih menghiasi wajahnya, dan tampak sangat antusias mengikuti training 3.0 Coaching itu. 

"Ini adalah peserta training coaching online di hari kedua dihadiri oleh 2 negara Indonesia dan Malaysia. Padahal sekarang sudah hampir pukul 9 malam tapi mereka masih onfire," kata Ary. 

Bagaimana caranya menjaga spirit para peserta agar tetap maksimal dan onfire, meskipun seharian penuh sudah melakukan berbagai sesi dalam training? 

"Inilah yang terjadi ketika kita bisa meng-unlock atau membuka energi terdalam manusia. Maka orang akan memiliki energi yang tidak pernah henti," tambahnya.

Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA