Jumat, H / 29 Maret 2024

Erick Thohir: Karakter Milenial Berperan Penting dalam Transformasi Bisnis di Era Disrupsi Digital

Selasa 14 Dec 2021 16:20 WIB

Reporter :EDQP

Erick Thohir, Menteri BUMN RI

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA - Tepat pada hari Senin (13/12) ESQ Business School menggelar acara puncak Dies Natalis ke-9 yang bertemakan “Golden Era: Find Your Key, Make The Miracle Happen.” Yang dihelat secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting. Lebih dari 250 peserta hadir dalam Zoom Meeting ini. Acara ini juga disiarkan secara langsung di Instagram ESQ Business School dan Facebook Fanpage Ary Ginanjar Agustian.




Acara puncak Dies Natalis ini dibagi ke dalam 3 sesi yaitu: sesi pagi, sesi siang, dan sesi malam. Untuk sesi pagi, diisi oleh sambutan-sambutan Ketua Yayasan Ary Ginanjar Agustian, Ketua ESQ Business School, dan beberapa tokoh lainnya.


Untuk sesi siang, Talkshow bersama Bapak Erick Thohir (Menteri BUMN Republik Indonesia). Dalam sesinya Bapak Erick memaparkan bahwa saat ini saat ini Indonesia sedang mengalami tekanan dari 3 aspek, yakni: Pasar Global, Disrupsi Digital, dan Ketahanan Kesehatan.




Lebih lanjut Bapak Erick menjelaskan BUMN juga mendukung terwujudnya Indonesia Emas 2045 dengan cara melakukan transformasi yakni untuk target 2021 untuk “New BUMN Leadership” adalah 15% perempuan dan 5% Milenial BOD BUMN, sedangkan untuk target 2023 terdiri dari 25% perempuan dan 10% milenial BOD BUMN.


<more>


Bapak Erick Thohir juga mengatakan bahwa untuk itulah diperlukan generasi muda yang tak hanya cerdas secara intelektual saja, tapi mereka juga harus memiliki akhlak, karakter, dan kepribadian yang baik untuk bisa menjadi pemimpin di masa depan.




“Generasi muda bukan beban apalagi ancaman, tetapi justru jadi inspirasi, energi, pembawa inovasi, penggerak kemajuan, dan transformasi BUMN. Karakter milenial berperan penting dalam transformasi bisnis di era disrupsi digital. Karena karakteristik dari generasi milenial adalah Tech-Savvy, kesadaran sosial, semangat tumbuh, dan adaptif," tutur Bapak Erick.




Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA