Minggu, H / 29 Januari 2023

Dirut Bank Sumsel Babel Apresiasi ACT Consulting (ESQ): Leaders Harus Bisa Menjadi Pelarut, Mencelup Subordinat

Jumat 02 Dec 2022 17:45 WIB

Reporter :EDQP

Potret saat kegiatan berlangsung

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, PALEMBANG - Achmad Syamsudin Dirut Bank Sumsel Babel (BSB) sangat mengapresiasi kegiatan Defining Culture Roadmap Bank Sumsel Babel yang dilaksanakan tanggal 1-2 Desember 2022 yang dihadiri BOD dan BOD-1 di Lantai 15 Menara Bank Sumsel Babel Jakabaring Palembang.


Sebagai info, Bank Sumsel Babel sudah beberapa kali bekerjasama dengan Tim ACT Consulting (ESQ) yang dinakhodai oleh Ary Ginanjar Agustian.


Kegiatan ini merupakan rangkaian yang diawali dengan Survey OCHI (Organization Culture Health Index) di Bulan Oktober 2022. OCHI adalah salah satu program dari ACT Consulting untuk mengukur kesehatan organisasi di lingkup Bank Sumsel Babel.





Kemudian Validasi hasil survey dengan FGD para Leaders dan Staff, serta depth interview dengan BOD. Dan di bulan Novembernya dilakukan Defining MVVM (Mission, Vision, Value, Meaning) Workshop.


"Bersyukur, BSB sudah memiliki Visi, Misi dan Core Values yaitu 'BSB PACAK' (Profesional, Amanah, Customer Focus, Agility dan Kolaboratif) dan telah di launching bersamaan dengan perayaan HUT Bank Sumsel Babel tanggal 6 November lalu," kata sang Dirut.


Achmad Syamsudin berpesan agar para leaders dapat menyesuaikan diri untuk menjadi role model, memang tidak mudah, namun perlu komitmen untuk menurunkan ego kita, leaders harus bisa menjadi pelarut, mencelup subordinat menjadi BSBNian dengan internalisasi BSB PACAK.


<more>


Menurutnya, Membangun Culture harus seperti membangun Bisnis, Harus ada roadmap, milestone dan selebrasi untuk mensyukuri setiap perubahan yang terjadi.


"Harapannya Perusahaan bisa performance sustainability, BPD selalu di challenge harus segera berubah karena Tidak semua perusahaan lama mampu bertahan," katanya.


Beliau juga menyampaikan rasa terimakasih kepada Tim Ary Ginanjar Agustian yaitu ACT Consulting ada Rinaldi Agusyana, Yuli Purwanti, Andry Fallash yang terus mendampingi BSB diawal ini membangun fondasi budaya.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA