Selasa, H / 05 Juli 2022

Dirgahayu Angkasa Pura I ke 58 “Rebound To Win", Terus Berinovasi dan Memberikan Pelayanan Terbaik untuk Negeri

Selasa 01 Mar 2022 17:09 WIB

Reporter :EDQP

Potret Saat Acara Berlangsung

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA – Pada 20 Februari 2022 ini, PT Angkasa Pura I (Persero) genap berusia ke-58. Mengambil tema "Rebound To Win", Angkasa Pura I menjadikan tahun ini dan usianya yang ke-58 sebagai momen kebangkitan perusahaan yang pada tahun lalu terpukul akibat pandemi Covid-19. Pada momen ini, Angkasa Pura I (AP I) juga mengajak masyarakat untuk tetap optimis agar dapat bangkit dari pandemi Covid-19. 

Di tengah situasi pandemi, peringatan Dirgahayu ke-58 perusahaan dilaksanakan secara virtual dan sederhana di Kantor Pusat Angkasa Pura I pada Selasa 1 Maret 2022, yang dihadiri oleh Faik Fahmi (Dirut AP I), Djoko Sasono (Komisaris Utama AP I), Ary Ginanjar Agustian (Founder ESQ Group/ACT Consulting) serta diikuti oleh seluruh karyawan kurang lebih di 15 kantor cabang bandara.

“Semangat berkarya dari seluruh insan Angkasa Pura 1 telah mengantarkan kita pada pencapaian-pencapaian yang membanggakan meskipun sedang dilanda Covid-19. Pandemi ini telah berdampak sangat luar bisa bagi kita, namun kita tidak pernah menyerah dan terus berjuang untuk memberikan yang terbaik bagi perusahaan yang kita cintai ini," papar Faik di hadapan 600 orang lebih dalam Zoom Meeting.



Ia juga menambahkan, "Saat Pandemi, penurunan traffic penumpang sangat signifikan. Mengatasi hal tersebut, kami mempunyai beberapa strategi penyelamatan melalui survival strategy, berbagai inisiatif penyehatan perusahaan dengan berbagai upaya restrukturisasi seperti restrukturisasi keuangan, operasional, transformasi bisnis, optimalisasi asset dan lainnya."

"Untuk itu terimakasih atas kerja keras seluruh insan AP I yang telah bahu membahu kerja keras laksanakan upaya dan strategi di lapangan. Mari bangkitkan kembali kejayaan Angkasa Pura Aiports semakin lebih baik dengan menyatukan optimisme dan semangat," sambungnya.

<more>

Selaras dengan paparan dari Dirut AP I, Djoko menyampaikan bahwa kita tidak perlu risau dengan adanya pandemic ini, AP I harus melaksanakan dengan baik tugas-tugasnya, atau tugas bersama.

"Saya juga ingin mengatakan kepada semuanya untuk tetap mempunyai energi besar dalam melaksanakan amanat yang diberikan kepada kita. Kita perlu merapatkan barisan bersama-sama, saling mendukung untuk bekerja. So, saya ingin semua insan bersatu menjadi orang yang penuh energi membara," harapnya dengan tegas.



Momen ini semakin meriah ketika obbieandfriends (Host) membawakan acaranya dengan sangat enjoy, penuh humor, menarik, kreatif, ada pantunnya, semua yang hadir dibuatnya tertawa, namun tetap khidmat dan tertata.

Ditambah lagi adanya yel-yel yang ditunjukkan oleh masing-masing anak perusahaan AP I, lengkap sudah keseruan HUT AP I ini.



Ary Ginanjar juga sepakat bahwa acara kali ini adalah acara yang sangat meriah yang ia lihat dan rasakan. Motivator itu mengapresiasi Dirut, Komisaris utama, Direksi, bersama jajarannya yang telah mempersiapkan acara ini dengan maksimal.

"Terimakasih pak Dirut, pak Komut, para direksi semuanya yang sudah mengundang saya. Sungguh luar biasa acara hari ini. Pertama kali saya melihat acara yang sangat meriah, hanya di Angkasa Pura I," ungkap Ary dari Studio lantai 23 Menara 165 sembari tersenyum.

Penulis buku best seller ESQ dalam kesempatannya memberikan pemahaman-pemahaman terkait value-value apa saja yang harus diimplementasikan para insan AP I tersebut agar bertahan di setiap kondisi termasuk pandemi Covid-19 ini.



“Seluruh insan AP I harus memiliki 5 agility, change agility yakni mampu beradaptasi dengan perubahan apapun, mental agility yakni mampu bertahan dalam kondisi apapun, people agility yakni mampu bekerja sama dengan siapapun, learning agility yakni mampu memahami dan mempelajari hal baru dengan cepat, dan result agility yakni mampu tetap berprestasi dalam kondisi apapun," tuturnya.

Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA