Jumat, H / 24 September 2021

Diklat Kader PP, Ary Ginanjar: Diminta Jadi Wakil Dewan Pakar Pemuda Pancasila

Rabu 02 Dec 2020 09:50 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Ary Ginanjar Agustian sang Founder ESQ Group

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA – Dr. (H.C) Ary Ginanjar Agustian (CEO ESQ Group) menjadi narasumber di dalam acara ‘Diklat Kader Kualifikasi Utama dan Pelatihan Instruktur Pemuda Pancasila (PP) MPW Regional Sumatera.’

 

Pelatihan ini diselenggarakan malam hari pada Selasa (01/12/2020) dipandu oleh Coach Tiko (trainer ESQ) beserta tim ESQ Leadership Center via online.



<more>

 

“Saya diminta jadi Wakil Dewan Pakar PP he he,” kata Ary dari Studio Pribadinya.

 

Tokoh pembangunan karakter itu membeberkan tentang era VUCA, yakni Volatility (perubahan konstan nan intens), Uncertainty (ketidakpastian), Complexity (kerumitan), Ambiguity (ketidakjelasan).



 

“Dengan kedatangan Covid-19 dan sekaligus belum terlihatnya akhir dari pandemi ini, menjadi salah satu faktor semakin cepatnya era VUCA mendatangi kita,” jelasnya yang nampak gagah dengan mengenakan seragam kebangsaan PP yang berwarna loreng orange hitam.

 

Insan PP yang hadir dalam sebuah gedung itu tetap mematuhi protokol kesehatan, terlihat dari potret saat kegiatan berlangsung. Mereka dengan tertib dan menyimak materi yang disampaikan pembicara.


“Mereka bergerak di grassroot, sangat solid, tinggal sedikit perlu sentuhan hati ESQ. Bismillah,” tanggapan AGA, sapaan akrab Founder ESQ.


Ary Ginanjar juga memandu pekik atau yell pemuda pancasila.


"Merdekaaaaa ! Pancasilaaaaa !," ucapnya dengan lantang.




Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA