Jumat, H / 29 Maret 2024

Di Menara Lir Ilir (165) FKA ESQ Surakarta dan Klaten Bersilaturahmi dengan Serba Hijau

Rabu 26 Oct 2022 19:19 WIB

Reporter :EDQP

Potret saat kegiatan berlangsung

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA - Puluhan orang dari Forum Komunikasi Alumni ESQ (FKA ESQ) Surakarta dan Klaten berkunjung ke Menara 165 Jakarta pada 26 Oktober 2022. Mereka terlihat kompak mengenakan busana serba hijau bahkan ada yang memakai batik dengan motif 165.


Sunarto Isstianto diberi amanah sebagai Korda Solo oleh Ary Ginanjar Agustian (Ketum FKA ESQ). Ia berkesempatan memberikan sambutannya dari Auditorium lantai 18, Kampus ESQ Business School.



"Saya merasa bahagia sekali, kita dipertemukan di Menara 165 ini. Di dalam hidup saya ada 2 oksigen, yaitu dari Allah langsung serta Oksigen ESQ yang melahirkan nilai 165 (ihsan, iman dan islam)," katanya.


Pendiri STIE Surakarta itu mengaku nilai nilai 165 telah ia terapkan di lingkungan rumah, kantor, dan sekitarnya.




"Pertemuan kali ini sebagai tindaklanjut dari Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) FKA-ESQ Indonesia Bagian Barat yang diselenggarakan pada tanggal 2 - 3 September 2022 di Hotel Sahid Jaya Solo. Ajang ini digelar oleh Korwil Jawa Tengah Wilayah Korda Solo secara perdana dan harapannya bisa berkelanjutan," katanya.




FKA ESQ bersama seluruh alumni ESQ melakukan tindakan nyata atau aksi nyata membangun ekonomi rakyat dan ummat menuju Indonesia Emas Sejahtera 2030 sebagai implementasi dari Total Action.


Iesje S. Latief (Ketua Bidang Hubungan antar Lembaga FKA ESQ) turut hadir dan menyampaikan beberapa kalimat dengan penuturan yang halus.




"Semuanya akan indah jika dilakukan dengan hati yang penuh rasa ikhlas, tulus, seperti Pak Narto ini. Keikhlasan beliau yang kita lihat hari ini adalah amal perbuatan Pak Narto bersama rombongan," tutur wanita berkerudung hijau itu.


Para alumni ESQ itu dipandu langsung oleh Dila dan Albab (Mahasiswa ESQ Business School). Mereka disuguhi dengan berbagai macam kegiatan seperti bermain game, saling menyapa, pemutaran beberapa lagu mulai dari yang slow hingga energic.




Terlihat pancaran kebahagiaan dari wajah mereka, apalagi saat kedatangan Ary Ginanjar Agustian dengan gaya milenialsnya.


"DNA Jawa Tengah saya seketika keluar saat bertemu bapak ibu sekalian. Kebetulan kakek saya juga dari Jawa Tengah soalnya," ungkap Ary.




Pendiri Menara 165 itu bernostalgia, bahwa berkat dukungan penuh dari Alumni ESQ, Indonesia Berkarakter 2020 telah tercapai. Sekarang ini, Ary bersama jajaran dan 1,8 juta Alumninya sedang mempersiapkan Indonesia Sejahtera 2030, Indonesia Emas atau Adidaya 2045.


"Saya harap di tahun 2045 lahir generasi baru atau Pak Sunarto Junior, Bunda Iestje Junior, Bunda Lea Junior dan sebagainya. Maka dari itu untuk mempersiapkan future leaders harus pada sekolah di ESQ Business School," ajak pria bercucu 6 itu.


Ary berharap silaturahmi dan persaudaraan ini terus berlanjut di dunia hingga akhirat. Oleh sebab itu, Ary berpesan untuk senantiasa menjaga Gedung Menara 165 ini tetap menyala.




"Menara 165 ini merupakan mesjid tertinggi kedua di dunia. Saya menyebut Menara 165 yaitu Menara Lir Ilir. Mengapa? Sebagai upaya penyebarluasan misi Sunan Kalijaga," tuturnya.


Lebih lanjut, "Dalam lirik lagunya bercerita tentang belimbing yang 5 yaitu rukun islam. Sejalan dengan nilai 165. 1 lisan atau ucapannya (ihsan), 6 jiwa atau badannya (rukun iman), 5 perilakunya (rukun islam)."


Di akhir acara, ada sesi penyerahan cinderamata oleh kedua belah pihak yakni antara para FKA ESQ kepada Ary Ginanjar Agustian.




Sebelum berkunjung ke Menara 165, para alumni shalat subuh di Mesjid Istiqlal terlebih dulu yang hadir juga secara langsung Imam Besar Mesjid Istiqlalnya, Nasaruddin Umar.


<more>


Kemudian siangnya shalat berjamaah di Mesjid Ar Rohim lantai 27 Menara 165. Dilanjutkan campus tour ke ESQ Business School.


"InsyaAllah silaturahmi ini akan berlanjut, kita akan bertemu lagi di training akbar amazing you 4 di ICE BSD Jakarta bulan Desember 2022 mendatang," kata Coach Desi (President ASESCO 3.0 ESQ Coaching).


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA