Jumat, H / 22 Oktober 2021

Cerita Dokter Hewan Ikhlas Dibayar dengan Nasi Padang, Banjir Pujian

Sabtu 09 Jan 2021 20:52 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Ilustrasi

Foto: Tangkapan Layar

ESQNews.id, JAKARTA - Seorang dokter hewan yang memeriksa peliharaan kucing baru-baru ini sukses menuai sorotan publik. Bukan tanpa sebab, dokter tersebut tidak dibayar menggunakan uang, tetapi dengan nasi padang.

Momen tersebut dibagikan oleh seorang warganet lewat akun @FFOODFESS di Twitter, pada Kamis (7/1/2021). Dalam foto yang diunggah, tampak seorang pria membawa kucing peliharaannya untuk melakukan vaksin.

Terlihat pula, dokter hewan sudah memegang suntikan untuk siap vaksinasi kucing yang dipegang oleh pemiliknya. Uniknya, selepas vaksinasi kucing, diceritakan bahwa dokter hewan tersebut rela tidak dibayar menggunakan uang.

Hal tersebut, diungkapkan oleh warganet pengirim cerita, sudah merupakan hal yang biasa. Dokter hewan yang merupakan ayah warganet tersebut kerap menerima pembayaran dalam bentuk lain bila pasien tak punya cukup uang.

“Jadi bapakku dokter hewan. Kadang kalau pasien butuh berobat, tapi biaya kurang, mereka suka kasih hasil kebun atau apapun produk jualan mereka,” kata akun @FFOODFESS.

Kebetulan, kali ini yang meminta dilakukan vaksinasi hewan peliharaannya adalah penjual nasi padang. Adapun dokter hewan tersebut kemudian rela menerima dagangan nasi padang sebagai pembayarannya.

“Hari ini lagi vaksin kucing dan barter sama nasi padang buat sekeluarga. Enak banget naspadnya,” kata warganet tersebut.

Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA