Jumat, H / 29 Maret 2024

BPSDM Provinsi Gorontalo Dapat Apresiasi dari Ary Ginanjar Pasca Bedah hasil Evaluasi Budaya Kerja BerAKHLAK

Minggu 29 Jan 2023 18:44 WIB

Reporter :EDQP

Potret saat kegiatan berlangsung

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, GORONTALO - Dalam rangka silaturahmi bersama Alumni ESQ Korwil Provinsi Gorontalo, Ary Ginanjar Agustian selaku pendiri ESQ Group dan motivator nasional Indonesia hadir bersama para pimpinan Daerah Provinsi / Kabupaten / Kota di Aula Rumah Jabatan Gubernur Gorontalo, (28/01/23).


Ary Ginanjar berkesempatan langsung untuk memberikan apresiasi kepada Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Gorontalo yang menyelenggarakan kegiatan evaluasi budaya kerja ASN BerAKHLAK ini pada malam hari dimana orang-orang pada umumnya ingin beristirahat.


“Acara ini dilaksanakan pada malam hari saat banyak orang pada umumnya ingin istirahat namun Pemerintah Provinsi Gorontalo mengevaluasi diri dan ingin memperbaiki dan berbenah,” kata Ary Ginanjar.


Selain bersilaturahmi, Ary juga memberikan penguatan terhadap hasil Evaluasi Budaya Kerja BerAKHLAK Provinsi Gorontalo. Ary Ginanjar mengatakan bahwa Provinsi Gorontalo adalah daerah yang spesial. Mengingat jiwa patriotik yang sejak dulu melekat pada rakyat Gorontalo sehingga bisa merdeka terlebih dahulu dari daerah lain di Indonesia yaitu pada tahun 1942. Tidak heran beberapa pemimpin nasional yang berpengaruh berasal dari Gorontalo.


Menurutnya, sejak dikenalkan Core Values ASN BerAKHLAK oleh Presiden Jokowi, Provinsi Gorontalo mendapat apresiasi dari Kementerian PANRB termasuk daerah yang cepat dalam peluncuran Core Values ASN BerAKHLAK dan melakukan internalisasi.


"Semangat para pimpinan ini diharapkan dapat ditularkan sampai pada ASN unit-unit kerjanya masing-masing," harapnya.


Namun, katanya, perlu dievaluasi kembali hasil survei budaya kerja BerAKHLAK yang baru mencapai indeks 59,7% dengan kategori B Cukup Sehat. Sedangkan Indeks Budaya Kerja (secara keseluruhan) 65,9% Kategori B Cukup Sehat. 


“Ke depan mudah-mudahan setelah diukur kembali kesehatan budaya kerja ASN BerAKHLAK di Provinsi Gorontalo ini bisa semakin maju dan makin berkembang performanya,” terang Ary Ginanjar. 


<more>


Sebelumnya motivator nasional itu bertanya kepada para pimpinan yang hadir apakah Indonesia akan sampai pada Indonesia emas atau Gorontalo Emas yang dicita-citakan? Seketika semua diam. 


Ary Ginanjar mengatakan itu dapat tercapai jika dari setiap diri kita memiliki kesadaran dan niat yang kuat untuk berubah dan memperbaiki diri.




Ketua Alumni ESQ Korwil Provinsi Gorontalo yang sekaligus sebagai Kepala BPSDM Provinsi Gorontalo Budianto Sidiki mengucapkan banyak terimakasih dan memberi apresiasi kepada Ary Ginanjar Agustian yang bisa menyempatkan diri datang ke Gorontalo untuk memberikan penguatan dan pembinaan Budaya Kerja. 


"Terimakasih pak Ary Ginanjar serta tim yang sudah memenuhi undangan dari Bupati Bone Bolango Hamim Pou dalam rangka memberikan penguatan /pembinaan kepada para Kepala Sekolah dan guru-guru di Kabupaten Bone Bolango."


Budianto berharap acara tersebut berjalan lancar dan para peserta mendapatkan ilmu yang bermanfaat serta diimplementasikan dalam keseharian.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA