Selasa, H / 05 Juli 2022

Berkhidmat Kepada Guru dengan Sebungkus Chocolate

Rabu 15 Dec 2021 14:47 WIB

Reporter :EDQP

Murid yang sedang memberikan sebuah coklat kepada Sang Guru

Foto: Dokumen Pribadi Mushlihin

Oleh: Mushlihin, Guru SMPN 1 Karanggeneng Lamongan


ESQNews.id, JAKARTA – Saya berprofesi sebagai guru mulai 28 Oktober 1996 di Madrasah Ibtidaiyah, Tsanawiyah dan Aliyah Muhammadiyah Takerharjo Solokuro, Lamongan. Kemudian saya diangkat sebagai guru bantu SMP Muhammadiyah Karanggeneng terhitung 1 Januari 2005. Lantas menjadi guru di SMPN Karanggeneng 1 Januari 2008 hingga sekarang.


Hari Guru Nasional diperingati pada hari Kamis (25/11/2021). Untuk menyambutnya, murid melakukan berbagai upaya. Tujuannya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pahlawan tanpa tanda jasa tersebut agar terus semangat berjuang.


Beberapa murid mencegat saya. Mereka menjabat tangan saya dan mengucapkan selamat hari guru serta menghadiahi sebungkus coklat.


<more>


Beng-beng namanya. Komposisi wafer dengan sereal bersalut cokelat itu meliputi glukosa, gula, susu bubuk, tepung terigu, lemak nabati, lemak kakao, kakao massa, sereal , maltodextrin, dekstrosa, lemak susu, pengemulsi (lesitin kedelai), garam, bahan pengembang (amonium bikarbonat, natrium bikarbonat), perisa cokelat, dan vanili.


Manfaat dari makanan ringan itu, memberikan efek rileks dan ceria. Selain itu meningkatkan konsentrasi. Pun mengandung flavonoid yang dapat mengurangi pembekuan darah. Lagian dapat meredakan batuk, merangsang kekebalan tubuh dan mencegah penuaan dini.


Alhasil saya mesti berterima kasih. Lebih-lebih kepada murid yang berkhidmat, sopan santun, takzim atau hormat. Karena sikap yang mulia tersebut merupakan prasyarat memperoleh ilmu yang bermanfaat. Pahalanya terus mengalir walaupun kita telah wafat.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA