Jumat, H / 29 Maret 2024

Bensom Tam, Investasi dengan Keuntungan 200 Kali Lipat

Selasa 29 Jun 2021 11:05 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Bensom Tam, investor dari Alibaba

Foto: gfhsforum.org

ESQNews.id, JAKARTA – Bensom Tam, dia adalah investor dari Alibaba yang mendapatkan keuntungan sebesar 200 kali lipat dari investasi awalnya.


Investasi Tam dimulai pada tahun 1999 di startup temannya, Joe Tsai. 15 tahun kemudian perusahaan tersebut akhirnya dikenal sebagai alibaba melalui IPO terbesar di dunia.


<more>


Menurut laman Xaham, Tam sebagai salah satu orang yang menghabiskan hari-harinya membaca dan membuat rencana mengenai trend yang dapat membuat perubahan besar dan menghasilkan keuntungan.


Mengapa demikian? Karena Tam percaya, investasi terbaik adalah investasi di perusahaan yang memiliki value yang kuat dan memiliki plan jangka panjang.

 

Menurutnya, investasi jangka panjang pada perusahaan yang tepat akan menghasilkan sesuatu yang wow.

 

Di tahun 2008, sebuah krisis keuangan terjadi dan di saat semua orang menarik dana mereka dari iSoftStone Information Technology (Group) Co. yang saat itu membutuhkan modal besar, Tam justru menggandakan investasinya dan mendatangkan investor.

 

12 tahun kemudian di tahun 2020, investasi Tam memperlihatkan hasil ketika penjualan iSoftStone naik menjadi 13 milliar yuan.

 


 

Setelah membaca cerita sukses dari Benson Tam, kesimpulan yang bisa kita ambil adalah:


1. Keuntungan yang besar dan maksimal bisa didapatkan jika kita bisa menemukan startup yang tepat, bukan di perusahaan yang sudah dianggap sebagai “Blue Chip.”


2. Pilihlah perusahaan dengan value yang kuat dan berjangka panjang.


3. Jika kalian merasa bahwa sebuah perusahaan memiliki potensial dalam jangka panjang, jangan buru-buru narik ketika market merah. Karena bisa saja perusahaan tersebut adalah calon Alibaba selanjutnya.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA