Jumat, H / 29 Maret 2024

Bencana Melanda Jakarta, Ini Beberapa Wilayah yang Terkena Banjir

Selasa 25 Feb 2020 09:04 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Ilustrasi

Foto: cnn.com

ESQNews.id, JAKARTA - Hujan deras melanda Ibu Kota, Jakarta. Intensitas hujan yang sangat tinggi, membuat beberapa wilayah di Jakarta terendam banjir. 

Sudah berlangsung selama kurang lebih tiga hari berturut-turut (23-25/02/20). Di penutup bulan Februari 2020.

Inilah beberapa wilayah yang terkena banjir: Tebet, Tambun, arah Bandara Soekarno Hatta, Tanah Abang, Ciputat, Tangerang, Pondok Kelapa - Jakarta Timur. 

"Daerah Jakarta Selatan mencapai ketinggian 100-150 cm. Sedangkan Tanah Abang mencapai 100-200 cm," papar Agus sebagai informan di beberapa lokasi yang terkena banjir. 

Itulah beberapa daerah banjir yang paling tinggi saat ini pada (25/2/20) di daerah Jakarta. Berita ini disampaikan kepada Agus Wibowo sebagai Kapusdatin Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk segera ditindaklanjuti. 

Terutama di daerah Pondok Kelapa, Jakarta Timur. Di sana sangat membutuhkan makanan dan air bersih. Karena manusia mayoritas berada di lantai dua.

Tak hanya itu, kawasan Tanah Abang juga membutuhkan bantuan berupa 2 perahu karet. Ada sekitar 3 RT yang terendam banjir. Dengan jumlah penduduk seribu orang kurang lebihnya.

Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA