Selasa, H / 27 Februari 2024

Begini Reaksi Peserta Training ESQ New Chapter Setelah Sesi Outer Journey dari Ary Ginanjar Agustian

Sabtu 11 Jun 2022 14:49 WIB

Reporter :EDQP

Potret Saat Acara Berlangsung

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA – “Alhamdulillah sebagai Mualaf semakin mendekat dengan Allah SWT untuk menggapai Ridho-Nya,” tulis seorang peserta Training ESQ New Chapter bernama Irene Surti Yulianti  dari Bogor di dalam kolom chat Zoom Meeting.

 

Training ESQ New Chapter digelar selama dua hari pada Sabtu-Minggu tanggal 11-12 Juni 2022 secara online melalui Zoom Meeting.

 

Ary Ginanjar Agustian (Founder ESQ Group) memandu langsung 449 peserta yang ditemani oleh kadernya Iman G. Herdimansyah serta Rudi (trainer ESQ). Ratusan peserta tersebut berasal dari Pengurus MUI Pusat, Komisi Pendidikan dan Kaderisasi MUI Pusat, guru-guru, Yayasan BPI Bandung, dan lainnya.


 

Di hari dan sesi pertama yakni mengenai Outer Journey, para peserta sudah menumpahkan air matanya dengan berbagai ekspresi wajah sambil menundukkan kepalanya.


<more> 


“Outer Journey, yaitu membangun pemikiran dan perasaan holistik serta menghilangkan egosentris. Pada saat outer journey kita di ajak terbang ke luar angkasa sehingga kita melihat bahwa diri kita hanyalah bagian kecil dari alam semesta. Dalam hubungannya dengan pekerjaan, hal ini akan memberikan kesadaran bahwa kita adalah bagian dari sebuah tim. Dan tim adalah bagian dari organisasi. Serta organisasi bagian dari bangsa. Dan bangsa bagian dari alam semesta. Kita adalah satu kesatuan yang holistic,” papar Ary Ginanjar dari Studio lantai 23 Menara 165.


 

Saat menjelaskan Outer Journey, nampak dari wajah Ary Ginanjar air mengalir dari matanya, ia menangis, “Alam semesta ciptaan Allah ini sangatlah luar biasa, banyaknya galaksi sampai tidak ada yang bisa memastikan berapa jumlahnya. Inilah alasan mengapa saya selalu menangis setiap bicara outer journey. Ketika satu tetes air matamu mengalir, ketika Anda tersungkur, saat itulah kita merasa takut kepada Allah.”

 

“Di saat itulah kita bisa menjawab pertanyaan Siapa Saya, Dimana Saya, dan Mau Kemana Saya,” lanjutnya.



 

Suasana semakin hening karena ratusan partisipan terlihat menyimak serta merasakan semua paparan kalimat dari penulis buku ESQ tersebut.



 

Sehingga adanya reaksi atau respon dari peserta lainnya melalui kolom chat, “MasyaAllah, jadi semakin menyadari bahwa diri ini lemah dan penuh dosa, semoga Allah mengampuni dosa-dosa saya dan semoga diberi kesempatan untuk dapat selalu memperbaiki diri, terimakasih atas pengalaman dan ilmunya.”

 





 

Di tengah-tengah sesi juga Coach Rudi membagikan hadiah berupa platform ‘Ruang Pelatihan by ESQ’ secara cuma-cuma untuk peserta Training  New Chapter.

 


Selain sesi Outer Journey, Iman sang Trainer ESQ memberikan paparannya terkait Inner Journey. Respon yang diberikan peserta semakin membludak dan pastinya dengan reaksi yang positif.

 










Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA