Selasa, H / 04 Oktober 2022

Penantian 11 Tahun Peserta ESQ New Chapter Palembang, Kini Rasakan Dahsyatnya Manfaat dalam Kehidupan Mereka

Minggu 26 Jun 2022 15:45 WIB

Reporter :EDQP

Potret Saat Acara Berlangsung

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA – "Alhamdulillah luar biasa sekali saya berkesempatan untuk ikut ESQ dari Pak Ary Ginanjar langsung di Palembang setelah 11 tahun lamanya tidak ada kegiatan ini. Masya Allah, Alhamdulillah kegiatan hari ini bisa mendekatkan saya lagi kepada Allah karena dari acara ESQ ini membuka hati dan pikiran saya, tentang bagaimana caranya terhubung langsung dengan Allah. Untuk itu buat teman teman jika ada kesempatan ikut acara ESQ silakan langsung daftar karena ini acaranya luar biasa, " kata Nurul (wirausaha) salah satu peserta Training ESQ New Chapter.


Sekitar 1300 orang dari seluruh penjuru Sumatera Selatan ikuti Training ESQ New Chapter yang berlangsung selama 2 hari pada tanggal 25-26 Juni 2022 secara luring di Soma Grand Ballroom, Palembang, Sumatera Selatan. Mereka dipandu langsung oleh Pendiri ESQ Group, Ary Ginanjar Agustian yang ditemani pula oleh para Kadernya yaitu Coach Iman G Herdimansyah, Coach Eka Chandra dan Coach Andry Fallash.

 

Moment tersebut telah diresmikan langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru di hari pertama kegiatan. Ia juga telah menyatakan bahwa dirinya bersedia menjadi bagian dari ESQ bahkan berkenan menjadi Ketua Dewan Pembina Forum Komunikasi Alumni (FKA) ESQ SumSel.

 

"Insya Allah, saya akan jadi warga barunya ESQ,” katanya di atas podium.

 


 

Kemudian, Ary Ginanjar memasuki sesinya dengan berbicara soal Outer Journey sembari membimbing peserta untuk menemukan ketenangan dan tujuan hidup yang sesungguhnya.

 

“Outer Journey, yaitu membangun pemikiran dan perasaan holistik serta menghilangkan egosentris. Pada saat outer journey kita di ajak terbang ke luar angkasa sehingga kita melihat bahwa diri kita hanyalah bagian kecil dari alam semesta. Dalam hubungannya dengan pekerjaan, hal ini akan memberikan kesadaran bahwa kita adalah bagian dari sebuah tim. Dan tim adalah bagian dari organisasi. Serta organisasi bagian dari bangsa. Dan bangsa bagian dari alam semesta. Kita adalah satu kesatuan yang holistic,” papar Ary Ginanjar dengan penuh penghayatan.

 


 

Dengan kata lain, Para peserta juga berkesempatan untuk bertemu langsung dengan Ary Ginanjar Agustian untuk melepaskan keluh kesah hati maupun pikiran selama ini.

 

“Tujuan dari training ini adalah untuk menjawab bagaimana caranya membangun karakter berdasarkan nilai nilai moral dan spiritual. Sehingga ia mengakar di dalam batin dan kemudian punya karakter mulia serta luhur untuk menjadi pondasi pembangunan berikutnya,” sambungnya.



Penuturan sang motivator Indonesia itu seolah olah ‘menghipnotis’ seluruh peserta dari Kota Pempek tersebut. Para peserta 'hanyut' terbawa suasana training yang begitu syahdu, tenang, serta tangisan yang menderai. Terlihat dari mimik wajah mereka yang menyiratkan perasaan haru dan kagum.

 




 

Isak tangis membanjiri training tersebut. Mereka saling memeluk keluarganya, berdoa memohon ampun kepada Maha Kuasa.

 



<more>




Acara yang digelar dari pagi hingga sore ini, tak hanya fokus dengan suasana kesedihan, namun diiringi juga dengan permainan, senam ringan dengan alunan musik yang energik sehingga para peserta bisa tertawa dengan riang gembira.

 

“Selamat ya bagi peserta training ESQ New Chapter. Ilmu 3K-nya boleh dibawa pulang sebagai bekal dalam Kebahagiaan, Ketenangan dan Kesuksesan dengan ilmu ESQ 165," ucap Ary yang juga berdarah Palembang itu.

 



 

Setelah sesi berakhir, mereka ungkapkan perasaan serta manfaatnya ikuti kegiatan ini dengan penuh antusias dan kesungguhan hati.


“Alhamdulillah hari ini kami sudah mengikuti Training ESQ 165 di Palembang, super excited, banyak sekali pelajaran yang kita dapat, mengubah mindset kita yang awalnya kita tertutup sekarang jadi terbuka. Pokoknya sangat bahagia, seneng banget, bisa ikut training pada hari ini. Dan membuat kita menjadi lebih dekat dengan Allah SWT serta Rasulnya. Semoga nanti akan ada lagi di sini dan kita bisa ikuti kembali,” kata Eta dan Nia (Duta Kuliner di Sumsel).





Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA