Senin, H / 08 Agustus 2022

Bandros Bandung Kembali Beroperasi

Jumat 26 Mar 2021 09:36 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Potret Bus Bandros

Foto: infobdg.com

ESQNews.id, JAKARTA – Di masa new normal ini, perlahan sektor perbelanjaan, pariwisata, kuliner dan lainnya mulai produktif kembali. Termasuk Bandung Tour on Bus atau yang lebih dikenal dengan nama Bandros.


Menurut informasi dari Disbudpar Bandung pada Kamis (25/3/2021) Bus Bandros ini siap memanjakan kembali para pengunjung untuk berkeliling sambil menikmati suasana Kota Bandung.



<more>


Tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan, yakni dengan mewajibkan setiap wisatawan memakai masker selama di dalam bus, memeriksa suhu tubuh sebelum naik bus, jumlah wisatawan di dalam bus dibatasi maksimal 50 persen.


Kemudian tetap memberlakukan physical distancing atau jaga jarak aman dengan memberi tanda silang merah di kursi yang tidak boleh diduduki, dan menyemprotkan disinfektan sebelum dan sesudah beroperasi.




Bus Bandros ini juga menjadi salah satu fasilitas transportasi pendukung bagi wisatawan. Dengan bus wisata nan unik ini, pengunjung ataupun wisatawan bisa berkeliling Kota Bandung seperti kawasan bersejarah di Bandung, kuliner, dan pusat belanja pakaian.


Kendaraan yang ala-ala Eropa dan beranerka warna ini dilengkapi seorang pemandu wisata yang bertugas (guide) menjelaskan tempat sejarah atau tempat wisata yang dilewati.




Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA