Kamis, H / 28 Maret 2024

Bagai Sedang Estafet Tongkat, Alumni ESQ Business School Bicarakan Makna Next Generation dalam Talkshow Ini!

Jumat 19 May 2023 18:39 WIB

Reporter :Nisa Mufidah

Potret saat kegiatan berlangsung

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA - ESQ Business School kembali menggelar silaturahmi bersama dengan calon mahasiswa baru yang kerap dilaksanakan sebelum tanggal masuk tahun ajaran baru dengan Halal Bi Halal pada hari Minggu, 14 Mei 2023 di ruang Auditorium Lantai 18, Menara 165.


Kegiatan Halal Bi Halal mengundang calon mahasiswa baru dan orang tuanya untuk berjumpa dengan Founder ESQ Business School langsung yaitu Dr. (H.C) Ary Ginanjar Agustian. Pun disajikan talkshow bersama para alumni ESQ Business School yang berkiprah di dunia bisnis, teknologi, dan profesional.


<more>


Dalam menyambut generasi baru yakni calon mahasiswa baru, ESQ Business School membalut talkshow alumni dengan tajuk Next Era, Next Generation yang dimoderatori oleh Mudrikah Nasiah mahasiswi semester delapan yang sudah banyak pengalaman di dunia profesional seperti magang di Telkomsel, hingga berbisnis yaitu Hayka Kitchen.


Mudrikah Nasiah yang akrab dipanggil Ika mengajak 3 narasumber dari alumni ESQ Business School. Yang pertama adalah Fitri Khoirunnisa yang terjun dalam dunia bisnis fashion bernama Pocut Dara.


Kedua yaitu Pandu Ady Winata alumni ESQ Business School yang saat ini sedang mendirikan startup bernama Teman Curhat di bawah naungan ESQ Group. Yang terakhir adalah Rafi Pranata yang bergelut di dunia profesional sebagai Assistant di BNI.




“Next generation buat saya adalah orang-orang yang dapat meneruskan perjuangan sebelumnya. Generasi selanjutnya yang sangat perlu arahan, bimbingan, serta ditanamkan value dan tidak terputus koneksi dengan generasi sebelumnya.


Karena mereka akan melakukan estafet mimpi dengan satu visi misi yang selaras," tutur Fitri ketika ditanya mengenai makna Next Generation.


“Sama seperti kisah Muhammad Alfatih. Visi misi untuk menaklukkan konstantinopel itu dari buyut, kakek, bapaknya terus menurun. Hingga walaupun mimpi menaklukkan konstantinopel tidak terwujud pada generasi sebelumnya, dapat terwujud pada masa muhammad alfatih," seru Pandu.




Menggali dari kisah Muhammad Al Fatih yang menaklukkan konstantinopel, mimpi Indonesia Emas 2045 yang senantiasa digaungkan oleh Ary Ginanjar selaku founder ESQ Business School terus ditularkan pada mahasiswanya.


Berbangga hati mahasiswa dan alumni ESQ Business School dapat menjadi bagian dari estafet mimpi Indonesia Emas 2045.


Wujud dari Indonesia Emas 2045 bagi ketiga narasumber tentu diperankan dengan peran yang beragam.


“Leader itu create more leaders. Harus dapat menciptakan leader berikutnya untuk estafet mimpi. Dengan menciptakan leader selanjutnya, impact yang tidak bisa terjadi di generasi sebelumnya bisa diwujudkan di generasi selanjutnya seperti ya tadi kisah alfatih.” Rafi Pranata menjelaskan dari sisi korelasi next generation dengan leader.


Layaknya apa yang dikerjakan dalam bidang profesional di BNI, Rafi merasa semua peran memiliki porsinya. Sehingga Indonesia Emas 2045 juga diwujudkan dalam sektor keuangan Indonesia.




Bicara next generation itu mengenai visi dan misi. 


Hal yang senantiasa dibicarakan oleh Ary Ginanjar adalah Indonesia Emas 2045. Bagaimana membentuk Sumber Daya Manusia untuk dapat mewujudkan Indonesia Emas 2045. Menanamkan visi misi ke alam bawah sadar sehingga generasi selanjutnya dapat melanjutkan estafet mimpi tersebut.




Terlihat dari bagaimana Fitri Khoirunnisa sebagai alumni ESQ Business School memiliki visi untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045 dari sektor fashion. Dengan bisnis Pocut Dara, Fitri membuat fashion yang elegan dan tidak mudah menjadi sampah. Sehingga mengurangi limbah fashion.


Sama pula dengan Pandu Ady yang ingin mewujudkan Indonesia Emas 2045 dengan mewujudkan kebahagiaan masyarakat dan mengurangi angka kematian serta depresi dengan mendirikan aplikasi Teman Curhat.


Semoga dengan menularnya visi misi Indonesia Emas 2045, semua dapat mengambil peran untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045.




Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA