Kamis, H / 17 Juni 2021

Aset Penting untuk Insan PT Gajah Mada Sarana Group

Selasa 23 Mar 2021 14:52 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Potret saat kegiatan berlangsung

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA – Sekitar 100 karyawan dan karyawati PT Gajah Mada Sarana Group (GMS) mengikuti Training ESQ Character Building tingkat 1. Kegiatan berjalan selama dua hari pada Senin-Selasa (8 – 9/3/2021) dari pukul 08.00 WIB – 17.30 WIB di Ballroom Maniza Grha Kenten Hijau Palembang.


Meskipun digelar secara offline, mereka tetap mematuhi protokol kesehatan 3M (menjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker).


Pelatihan tersebut dihadiri oleh beberapa petinggi seperti Drs. Herry zaman (Direktur Utama PT GMS Group), Evie Eflawani, SE (Direktur keuangan dan SDM), Hendra Muliawan, SE (Direktur operasional dan prodal), Irvany Novilita, SH (Direktur PT Permata Mandiri Sakti Handy Starman, SE., MM (Direktur PT Kenten Hijau Sarana Energi), Elfan Gema Angkasa (Wakil Direktur PT. Kenten Hijau Sarana Energi), Elfin Gema Jaya (Direktur PT Gema Pancoran Jaya).


<more>


Sesi pagi, di awali dengan kata-kata sambutan dari Direktur Keuangan dan SDM PT GMS Group.


“Terimakasih atas kehadiran bapak dan ibu dalam kesempatan kali ini. Kita semua berharap training dari ESQ ini bisa meningkatkan kualitas diri dan kinerja karyawan karyawati serta dapat menerapkan 7 nilai budi utama dalam bekerja.”


Untuk itu, insan PT GMS Group dipandu langsung oleh trainer yang expert di bidangnya yakni Coach Andry Fallash (trainer lisensi dari Dr. (H.C) Ary Ginanjar Agustian) bersama astrainnya.


Saat training, ia mengatakan bahwa banyak organisasi yang hanya berfokus kepada Target Revenue saja untuk meningkatkan kesejahteraan karyawan. Itu sangat bagus, namun tidak cukup karena Attitude Karyawan juga adalah aset yang sangat penting.




“Coba hitung berapa kerugian apabila karyawan tidak loyal, tidak Jujur, tidak semangat dan tidak ikhlas? Pasti banyak yang mengeluh dalam bekerja. Dampak yang mengerikan bukan hanya kerugian rupiah namun Branding dan kepercayaan klien akan hilang,” jelasnya.


Pria berjas itu memberikan beberapa materi terkait pembangunan karakter manusia. Karena karakter itu adalah salah satu aset berharga bagi siapapun termasuk pegawai PT GMS Group.




Melihat dari cuplikan beberapa video saat acara berlangsung, training ESQ tak melulu tentang memberikan teori semata, namun diiringi dengan aktivitas seru seperti games. Salah satunya adalah game mengelap sepatu kawan. Di sana tersirat hikmah yang mendalam.


“Testimoni yang saya tangkap dari training ESQ ini yaitu belajar ikhlas. Ikhlas sangat dekat dengan kita. Mengapa ikhlas? Jika kita bekerja karena manusia maka akan kecewa. Namun jika karena Allah, menyerahkan semuanya karena Allah itu akan mampu kita hadapi apapun masalahnya,” tutur pria paruh baya, salah satu peserta training.




Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA