Minggu, H / 14 Juli 2024

Ary Ginanjar Ucapkan Ini untuk Para Guru!

Senin 25 Nov 2019 11:13 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Ary Ginanjar adalah sosok guru bagi khalayak dan ESQ Group khususnya

Foto: Instagram @esqtraining

ESQNews.id, JAKARTA – “Yang paling hebat bagi seorang guru adalah mendidik, dan yang paling indah adalah mengajar. Ketika melihat murid-murid yang menjengkelkan dan melelahkan, terkadang hati teruji kesabarannya, namun hadirkanlah gambaran bahwa di antara dari mereka kelak akan menarik tangan kita menuju surga.” KH. Maimun Zubair.


Ya, hari ini tepatnya tanggal 25 November 2019 diperingati sebagai Hari Guru Nasional (PGRI). Seorang guru bukan hanya dia yang berprofesi sebagai guru melainkan siapa saja yang ikhlas dan rela berbagi ilmu dengan orang lain dan jadikanlah guru kita semua sebagai orang terhormat. Sehingga ilmu dan pengetahuan akan datang kepada kita.


Terkait guru, sekolah dan pendidikan, Nadiem Anwar Makarim, sang Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia memaparkan arti seorang guru. Bahwa seorang guru memiliki tugas yang sangat mulia sekaligus tugas yang sulit.


“Anda ditugasi untuk membentuk masa depan bangsa, tetapi lebih sering diberi aturan dibandingkan dengan pertolongan. Anda tahu betul bahwa potensi anak tidak dapat diukur dalam hasil ujian, tetapi terpaksa mengejar angka karena didesak berbagai pemangku kepentingan,” paparnya.


<more>


Untuk memperingati Hari Guru, Founder, CEO, Guru Besar ESQ Leadership Center, Ary Ginanjar Agustian ikut serta memberikan ucapan “Selamat Hari Guru” di IG nya @ary.ginanjar.


Isi postingannya yaitu sebagai berikut:


Teruntuk Bapak Ibu Guru,


Terima kasih atas segala ilmu yang Kau ajarkan kepada kami.


Terima kasih atas kesabaran yang Kau berikan selama mendidik kami.


Jangan pernah lelah untuk menjadi penerang bagi Bangsa ini.


Tetaplah menjadi pahlawan yang mampu membangun karakter Bangsa agar menjadi lebih baik.


Selamat Hari Guru Nasional 2019


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA