Jumat, H / 29 Maret 2024

Ary Ginanjar: New Normal tuh di Sini, Kalau yang itu Normal!

Minggu 21 Jun 2020 19:16 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Ary Ginanjar Agustian dalam Training ESQ New Chapter via online

Foto: ESQ

ESQNews.id, JAKARTA – Usai sudah Training ESQ New Chapter berlangsung selama dua hari. Dari tanggal 20-21 Juni 2020, yang dilakukan via online (di rumah masing-masing). Dengan total peserta yang bombastis sekitar 500 orang. Baik yang berasal dari dalam maupun luar negeri.


Dalam Training tersebut banyak sekali ilmu yang disampaikan oleh DR. HC. Ary Ginanjar Agustian. Terkait manusia di bumi ini yang tidak sedikit merasa bingung dengan 3 pertanyaan. Yaitu siapa saya? Dimana saya? Dan mau kemana saya?


<more>


Penulis buku ESQ Power tersebut, menjelaskan sebuah gambar yang disebut ESQ Matrix. Bahwa kita sebagai manusia seharusnya ‘berjalan’ dari atas menuju ke bawah. Dari The Grand Why, bukanlah sebaliknya.


“Kalian berada di gunung yang tinggi lalu melemparkan bola ke bawah. New normal tuh di sini (IQ Physical dan EQ Emotional), kalau di sini (The Grand Why atau SQ Spiritual) adalah normal. Dan terus normal, sampai matinya normal. Jangan coba-coba new normal ya,” jelas Ary sambil menunjuk gambar ESQ Matrix.




Mengapa demikian? Karena ciptaan Allah itulah yang abadi. Fitrah kita sebagai khalifah, kita dilahirkan sebagai khalifahnya Allah. Atau wakilnya Allah. Bertugas untuk mentaati perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya.


Setiap manusia yang beriman, sudah kewajibannya untuk beribadah. Banyak orang yang pergi haji atau sering melaksanakan umrah. Namun tak ada perubahan. Berhalanya masih ada di dalam dada. Apa sebabnya?




“Selama ini, apa yang kau minta? Keluarga? Keluargamu satu per satu akan pergi. Harta? Akan sirna. Jabatan? Akan pensiun. Tapi mengapa kau tak pernah sekalipun meminta cintanya Allah? Sekarang minta ampun kepada Allah, pegang dadamu. Apakah ada nama Allah selama ini?” ucap Founder ESQ, sambil meneteskan air mata.


Kemudian mengajak seluruh peserta untuk tobat nasuha bersama-sama.






Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA