Jumat, H / 22 Oktober 2021

Ary Ginanjar Ajak Puasa Syawal, Netizen Berkomentar Seperti Ini!

Selasa 18 May 2021 14:07 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Ary Ginanjar Agustian, Founder ESQ Group

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA – Setelah melewati bulan Ramadhan dan merayakan Idul Fitri, umat muslim melanjutkan puasa 6 hari di bulan Syawal.


Sama halnya yang dilakukan Ary Ginanjar Agustian selaku motivator berbasis Spiritual bersama para Direksinya, dengan kompak laksanakan puasa Syawal dan buka bersama sebelum acara Milad ESQ ke-21 dimulai.


<more>


Mengapa kita harus berpuasa Syawal? Ary Ginanjar Agustian paparkan alasannya lewat akun @ary.ginanjar.


Video yang diunggah saat Milad ESQ ke-21 itu mencuri perhatian netizen dengan 18,091 views. Inilah jawaban dari pertanyaan “Mengapa Puasa Syawal?” ada 3 penjelasan yakni:


1. Secara intelektual atau IQ, manfaat puasa syawal 6 hari adalah menjaga kesehatan agar kita tidak langsung “tancap gas” untuk balas dendam setelah satu bulan “ngerem“ menahan hawa nafsu.


2. Secara emosional atau EQ, adalah untuk tetap menjaga kepedulian, karena di luar sana masih banyak orang yang kesusahan.


3. Secara spiritual atau SQ, pahala puasa syawal 6 hari pahalanya sama dengan puasa setahun.


"Barangsiapa yang berpuasa Ramadan kemudian berpuasa enam hari di Bulan Syawal, maka dia berpuasa seperti setahun penuh." (HR. Muslim).


Tertarik puasa Syawal 6 hari? Mayoritas netizen berkomentar “InsyaAllah” di kolom chat instagram milik Ary Ginanjar, adapula yang memberi tanggapan seperti ini:







Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA