Selasa, H / 05 Juli 2022

Arti Tayangan Film JOKER di PT Pelindo III

Senin 12 Oct 2020 19:19 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Rinaldi Agusyana, Trainer ESQ Lisensi Ary Ginanjar Agustian

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA - Rinaldi Agusyana, Trainer ESQ Lisensi dari Dr. (H.C) Ary Ginanjar Agustian, menayangkan cuplikan film JOKER kepada 29 BOD-1 PT Pelindo III, dalam Program Internalisasi Core Values AKHLAK bagi Pejabat Structural Leaders As Meaning Maker sebanyak 2 Batch, yang kerjasama dengan ACT Consulting.

Saat ini, tengah berlangsung Batch pertama yang dilaksanakan pada Senin-Selasa (12-13/10/2020) by zoom, dipandu oleh Dr. (H.C) Ary Ginanjar Agustian, Coach Rinaldi Agusyana, dan Coach Sandi Muharram.

Rinaldi bertanya kepada sekitar 55 orang yang ada di zoom meeting, “Menurut bapak dan ibu, mengapa JOKER hidup seperti itu?”

Ketika ESQNews.id meninjau di dalam zoom meeting, suasana tanya jawab terlihat sangat aktif. Para Leaders di Pelindo III menjawab pertanyaan dari Coach Rinaldi melalui forum chat di zoom sebagai berikut: salah sangka, salah ajaran, pesimis, salah kaprah, inferior, dan lainnya.


<more>

“Apa orientasi bapak ibu jika disambungkan dengan ESQ matriks?” tanya Rinaldi.

Berikut jawaban dari para peserta:



“Apa yang hilang dari joker? Kepastian yang dia tidak dapatkan, eksistensi hilang, cinta dan relasi hilang. Akhirnya kontribusinya hilang. Joker melakukan hal yang merugikan masyarakat,” lanjutnya.

Rinaldi menjelaskan, bahwa Joker seperti itu karena dia tidak punya Meaning dan Purpose (Grand Why) dalam hidupnya. Seharusnya, dia mengabdi kepada sang Pencipta serta berkontribusi untuk orang banyak.

Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA