Rabu, H / 25 Mei 2022

Anjar Yusuf Ramadan: VUCA, Agility, Innovation, Gen Y & Gen Z Merupakan 4 Tantangan yang Harus Dihadapi Saat Ini

Senin 20 Dec 2021 08:44 WIB

Reporter :EDQP

Potret Saat Acara Berlangsung

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA – Pada hari Senin (13/12) ESQ Business School menggelar acara puncak Dies Natalis ke-9 yang bertemakan “Golden Era: Find Your Key, Make The Miracle Happen.” Yang dihelat secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting. Lebih dari 250 peserta hadir dalam Zoom Meeting ini. Acara ini juga disiarkan secara langsung di Instagram ESQ Business School dan Facebook Fanpage Ary Ginanjar Agustian.

Pada sesi siang dalam perhelatan Dies Natalis ke-9 kali ini, selain menghadirkan Menteri BUMN yakni Erick Thohir sebagai pembicara dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yakni Sandiaga Uno, ESQ Business School juga menghadirkan CEO Milenial, yakni CEO dari @xaham.id Anjar Yusuf Ramadan.


Dalam sesi talkshow-nya Anjar— begitu biasa beliau disapa memaparkan fenomena-fenomena yang terjadi di kalangan generasi muda saat ini. Menurutnya generasi muda saat ini harus dibekali dengan ketahanan mental, kecerdasan intelektual, dan yang utama adalah pembekalan nilai spiritual dalam dirinya.

<more>

“Ada 4 tantangan yang saat ini sedang kita hadapi bersama-sama yakni VUCA, Agility, Innovation, Gen Y & Gen Z. Satu per satu harus kita hadapi dan apabila menemukan masalah harus dicari solusinya. Menghadapi Era VUCA dengan ketidakpastian sangatlah tidak mudah. Kita sebagai generasi muda harus mempunyai mental yang kuat serta berbagai inovasi dan kreasi agar tidak terlindas oleh perubahan zaman,” tutur Anjar.


Di akhir sesi, Anjar pun menutupnya dengan sebuah quotes untuk seluruh pesera talkshow yang hadir. “Jangan tanya apa yang Indonesia berikan, tapi tanya apa yang sudah kita berikan kepada Indonesia.” -Anjar Yusuf Ramadan-


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA