Selasa, H / 04 Oktober 2022

Alumni ESQ Business School, Iqbal Adinara Faruqi Kupas Tuntas Mengenai “Work with Passion and Character as a Professional”

Jumat 04 Mar 2022 11:12 WIB

Reporter :EDQP

Iqbal Adinara Faruqi, Alumni ESQ Business School

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA — Pada hari Jumat (25/2) ESQ Business School telah menyelenggrakan acara “Sharing bareng ESQ Business School” Sharing itu sendiri merupakan akronim dari “Sore Hari Ngobrol.” Acara ini menampilkan alumni dan mahasiswa ESQ Business School di setiap minggunya untuk membagikan kisah inspiratifnya kepada masyarakat luas di platform sosial media Instagram.

Dalam “Sharing bareng ESQ Business School” jumat lalu, menampilkan alumni ESQ Business School dari Program Studi Sistem Informasi yakni Iqbal Adinara Faruqi, S.Kom yang saat ini bekerja di Valdo International sebagai Product Manager.


<more>


Dalam sesi “Sharing bareng ESQ Business School” kali ini yang bertemakan “Work with Passion and Character as a Professional.” Iqbal—begitu biasa dia disapa menceritakan pengalamannya menimba ilmu di kampus ESQ Business School. Menurutnya banyak sekali ilmu yang didapatkannya karena ESQ Business School mengajarkan bukan hanya sekadar teori tapi sampai ke praktiknya juga.

Saat di bangku kuliah, Iqbal juga mendirikan bisnis startup yang dinamakan “Replay Sport” di mana startup ini merupakan platform untuk membooking lapangan secara online baik untuk mahasiswa ESQ Business School maupun untuk umum.

Lebih lanjut Iqbal berkata bahwa pendidikan karakter itu sangat penting bahkan bukan hanya saat kita kuliah saja, tapi juga saat kita lulus kuliah dan terjun ke masyarakat di dunia kerja, karena kesuksesan seseorang berperan 80% dari kecerdasan emosional dan spiritual (akhlak dan karakter) sisanya 20% barulah berasal dari kecerdasan intelektual (nilai akademik).




Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA