Jumat, H / 29 Maret 2024

Ahmad Syaikhu Beberkan 6 Fraksi yang Setuju dengan Penetapan RUU Cipta Kerja

Rabu 07 Oct 2020 12:16 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Ahmad Syaikhu, Presiden PKS Periode 2020-2025

Foto: Instagram @syaikhu_ahmad_

ESQNews.id, JAKARTA – “Saya merenung, betapa besar harapan masyarakat pada PKS. Dan hanya doa ini yang terucap: Ya Allah, berikan hambaMu yang lemah ini kekuatan. Jabatan ini amanah, bukan kemuliaan. Mudahkan Ya Allah.” tulis Ahmad Syaikhu dalam postingan Instagramnya pada Rabu (7/10/2020).


Fraksi PKS DPR RI dengan tegas Konsisten Menolak penetapan Rancangan Undang-Undangan Cipta Kerja (Omnibus Law) pada pengambilan keputusan tingkat II Paripurna oleh DPR RI pada Senin (5/10/2020).


Fraksi yang setuju ada 6 atau 69.79 persen yakni: PDIP, Golkar, Gerindra, Nasdem, PKB, dan PAN. Sedangakan Fraksi yang menolak hanya 2 atau setara 15.98 persen yaitu PKS dan Demokrat.



<more>


“Kami kalah suara, tetapi Sikap PKS konsisten sejak awal. Menolak RUU ini. Dan secara tegas kami memposisikan diri bersama rakyat. Sebab RUU ini sangat merugikan rakyat banyak. Juga bangsa dan negara,” tegas Presiden PKS periode 2020-2025 itu.


Keputusan DPR tentang UU Ciptaker itu menimbulkan kerusuhan massa. Syaikhu melihat aksi demonstrasi buruh dan masyarakat sipil yang menolak UU Ciptaker. Ia berpesan kepada Presiden Jokowi untuk mencabut UU Ciptaker.


"Presiden Jokowi harus mendengar suara buruh dan masyarakat. Terbitkan Perppu. Cabut UU Ciptaker. Sebab buruh dan masyarakat menolak keberadaannya," kata Syaikhu yang baru satu hari menjadi Presiden PKS.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA