Jumat, H / 29 Maret 2024

Agar Banten Semakin Jaya, Dilakukan Pengukuhan Dewan Pengurus FKA ESQ Wilayah Banten! Tengok Daftar Strukturnya

Kamis 10 Nov 2022 16:07 WIB

Reporter :EDQP

Tangkapan Layar

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, BANTEN – Telah berlangsung Pengukuhan Dewan Pengurus Forum Komunikasi Alumni (FKA) ESQ Wilayah Banten pada Minggu 23 Oktober 2022 di Kampoeng 165, Desa Padarincang, Banten.

 

Sebagai informasi, FKA ESQ ini dinakhodai oleh Ary Ginanjar Agustian selaku Founder ESQ Group. Dimana, FKA ESQ ini tersebar di setiap penjuru Indonesia bahkan mancanegara. Alumni ESQ saat ini juga sudah mencapai lebih dari 1,8 juta orang.

 

Selain silaturahmi, tujuan diadakan pengukuhan ini adalah untuk menentukan atau membentuk struktur organisasi (daftar) Dewan Pengurus FKA ESQ Wilayah Banten dengan masa bakti 16 Mei 2022 – 16 Mei 2024.



 

Acara tersebut dihadiri kurang lebih 50 orang yang terbagi menjadi para pengurus FKA ESQ Banten, Alumni ESQ, bahkan tak sedikit yang mengajak keluarganya juga.

 

Embay Mulya Syarif, selaku Dewan Pembina dan Penasehat FKA ESQ Banten berkesempatan hadir dan memberikan sambutannya.

 

“Dengan adanya pengukuhan ini, semoga kita semua menjadi lebih guyub dan Banten semakin jaya serta sejahtera,” katanya.

 

Lebih lanjut, “Kita harus terus bergerak berdakwah bil hal di FKA ESQ ini. Dengan cara apa? Terus berbagi baik materi maupun ilmu sambil kita terus menanamkan nilai-nilai 7 Budi Utama ke masyarakat yaitu jujur, tanggungjawab, visioner, disiplin, kerjasama, adil, peduli.”


<more>

 

Sesuai tujuannya yaitu membuat Banten lebih jaya, maka beberapa rencana atau kegiatan pun telah dimusyawarahkan bersama.

 

Salah satu agenda terdekatnya adalah mengadakan training ESQ peduli pendidikan yang akan di laksanakan tanggal 12-13 November 2022 sebanyak 450 peserta di Kota Cilegon.

 

“Adapun kegiatan yang masih berjalan hingga saat ini yaitu Bedah Rumah, pesantren Tahfidz Qur'an Yatim Dhuafa binaan FKA ESQ Banten, binaan lembaga pemasyarakatan (lapas) dan lain lain,” paparnya.


 

Beberapa waktu yang lalu, Embay Mulya mendapatkan penghargaan dari Portal Harian Umum Kabar Banten. Selain Embay, yang mendapatkan penghargaan yaitu Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah. Penghargaan diberikan pada saat moment bahagia atau lebih tepatnya di Hari Ulang Tahun (HUT) ke 22 Portal Harian Umum Kabar Banten.

 

Bukan tanpa alasan, Embay mendapatkan penghargaan ini karena dikenal sebagai sosok atau Tokoh Banten yang aspiratif serta peduli pers.

 

Kabar tersebut dibenarkan oleh Abdul Ghofur selaku Wakil Sekretaris FKA ESQ Banten. Ia juga hadir saat pengukuhan. Menurutnya acara tersebut sangat penting. Mengapa? Karena sebagai langkah awal membangun komitmen dan tetap semangat bergerak (total action) berkontribusi untuk khalayak serta sebuah pengabdian kepada Tuhan Yang Maha Esa.

 

“Harapan saya semoga FKA ESQ Banten semakin solid, tambah bersemangat untuk bersama mewujudkan Indonesia Emas 2045. Dan menurut saya Pak Ary adalah guru kami, sosok inspiratif bagi kami.”

 

Terlihat dari beberapa potret saat kegiatan berlangsung, nampak sumringah wajah wajah mereka di sana. Abdul mengatakan bahwa mereka sangat bahagia mengikuti setiap agenda kegiatannya hingga selesai.



 

“Mereka bahagia karena sekaligus liburan. Ada dance, tubing dan flying fox. Acaranya sharing-sharing pengurus dari tiap-tiap Koordinator Daerah, bercerita tentang kegiatan masing-masing.”

 

Ia melanjutkan, “Contoh saya bersama para alumni sudah mengadakan kegiatan sosial bedah rumah sampai 34 unit untuk warga kecamatan Mancak kabupaten Serang yang rumahnya sangat tidak layak.”

 

Berikut adalah struktur organisasi atau daftar Pengurus FKA ESQ Wilayah Banten periode 16 Mei 2022 – 16 Mei 2024:

 

1.   DEWAN PEMBINA DAN PENASEHAT :

       Embay Mulya Syarif

       Rumiah Kartoredjo

2.   KOORDINATOR WILAYAH :

       Kuswanto

       Atmosumarto,

3.  SEKRETARIS UMUM :

      Ketua : Mulyana

      Wakil : Abdul Ghofur

4.  BENDAHARA :

      Ketua : Tri Susilowati

      Wakil : Sri Wahyuni

5.  BIDANG SARANA PRASARANA :

       Ketua : Syamsul Bahri

       Anggota :-Incha Putra

                          -Wawan

                          -Setiawan

6.   BIDANG ORGANISASI:

       Ketua: Irvan

                   Suryaningkrat

7.   BIDANG HUBUNGAN ANTAR LEMBAGA :

       Ketua: Anie Sriwiyanti

                     Handayani

       Anggota:- Prita

                         - Diamarin

                         - Esih Yulianti

7.  BIDANG SOSIAL KEMASYARAKATAN :

      Ketua: Linda

                    Widyawatie

      Anggota:- Novelita

                         -Wardawati

8. BIDANG EKONOMI:

     Ketua : Umi Fauziyah

     Anggota: - Fildzah Imanina

                         - Misra Yenis

 

KOODINATOR DAERAH

 

1. KOTA SERANG : Denny dan Syarif Hidayat

2. KABUPATEN SERANG : Utori Kamsi

3. KOTA TANGERANG : Boyke Budiman dan Sumantri

4. KABUPATEN TANGERANG : Makmun Muzakki

5. KOTA CILEGON : Adam Saleh Umpusinga

6. KABUPATEN LEBAK : Parta Supriatna

7. KABUPATEN PANDEGELANG :Mulyadi


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA