Kamis, H / 09 Desember 2021

ACT Consulting Berikan Program Assessment Center untuk Insan Pertamina Retail

Jumat 03 Sep 2021 13:17 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Potret saat acara berlangsung

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA – Jum’at (3/9/2021) ACT Consulting telah mempersembahkan webinar Batch 1 untuk insan Pertamina Retail. ACT Consulting memberikan salah satu program andalannya kepada para supervisory Pertamina yakni Assessment Center.

 

Salah satu perusahaan milik negara (BUMN) itu memiliki alasan kuat untuk memperdalam program tersebut yakni adanya kebutuhan promosi dari pegawai kontrak ke organik atau tetap. Artinya program Assessment Center ini sebagai program tahunan agar mendapatkan talent-talent terbaik bagi pertamina untuk pegawai kontrak.


Assessment Center merupakan proses untuk mengukur kompetensi seseorang melalui rangkaian teknik seperti tes psikologi, simulasi yang berhubungan dengan pekerjaan dan interview berbasis perilaku yang bertujuan untuk menggambarkan perilaku-perilaku dengan kriteria kompetensi yang akan dibandingkan dengan nilai ideal suatu organisasi. 


<more>


Oleh karenanya, saat acara berlangsung ACT Consulting menghadirkan beberapa fasilitator seperti psikolog untuk membantu tercapainya tujuan yang diinginkan oleh peserta webinar bersama perusahaannya.

 

“Silakan ikuti rangkaian kegiatan proses assessment ini dari mulai awal hingga akhir test. Optimalkan segala pengetahuan dan kemampuan Anda dalam mengikuti rangkaian proses assessment ini,” terang Rizka dari Tim ACT Consulting.

 



Tim ACT Consulting tak hanya memberikan materi saja, namun diiringi dengan sesi diskusi atau nama tesnya adalah Leaderless Group Discussion (LGD). Tujuannya agar peserta lebih mengerti dan paham akan program tersebut.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA