Jumat, H / 24 September 2021

6 Negara Semarakan Maulid Nabi Saat Dini Hari, Ary Ginanjar: Ini 3 M Sesungguhnya

Kamis 29 Oct 2020 15:33 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Dr. (H.C) Ary Ginanjar Agustian, CEO ESQ Group

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA - "Jangankan mengenalkan Nabi Muhammad ke Negara Perancis. Kalian sudah kenalkan Baginda Rasulullah kepada anak, istri, keluarga, sahabat kalian belum?" demikian yang disampaikan Dr. (H.C) Ary Ginanjar Agustian (CEO ESQ Group) kepada sekitar 1000 penonton di platform Facebook dan Instagram miliknya pada Kamis (29/10/2020) pukul 02.00 AM WIB (Indonesia) dan pukul 03.00 AM (Malaysia) secara LIVE. 

Acara yang bertajuk "TAHAJUD dan DZIKIR ASMAUL HUSNA BERSAMA DR. (H.C) ARY GINANJAR AGUSTIAN" diikuti oleh 6 negara yakni Belanda, Turki, Korea, Dubai, Malaysia, dan Indonesia yang dibuka langsung oleh Coach Iman Herdimansyah (trainer ESQ). 


<more>

Moment itu diawali dengan shalat tahajud bersama di kediaman masing-masing penonton. Dilanjutkan dengan dzikir, asmaul husna, serta sholawat kepada Nabi Muhammad SAW. 

Ary Ginanjar merasa miris dengan sikap Perancis yang menghina kekasih Allah SWT itu. Saat webinar, Ary membeberkan tauladan Nabi Muhammad yang patut dicontoh. Serta mengajak penontonnya untuk senantiasa lebih mengenal dan mencintai Nabi Muhammad SAW. 



"Ada beberapa contoh saat Nabi dihina oleh orang-orang. Sampai malaikat Jibril menawarkan hukuman apa yang pantas untuk membalas orang-orang yang melecehkan Nabi. Nabi dengan santai menjawab tidak usah, karena dirinya adalah Rahmatan lil'alamin," papar Ary sambil berkaca-kaca dan terisak mengingat betapa mulianya Akhlak Rasulullah. 

Motivator Indonesia itu berharap agar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini menjadikan umat muslim khususnya mengikuti tauladan dan Akhlak mulianya. Kemudian senantiasa mencintai Allah SWT di atas apapun. 



Menurut Ary, dengan adanya Pandemi Covid-19 ini mengajarkan kita untuk lebih dekat dengan Allah SWT. Selain mentaati 3M menurut protokol kesehatan (Menjaga Jarak, Memakai Masker, Mencuci Tangan), kita juga harus memakai 3M Spiritual. 

"Memakai Masker hati dari sifat dan sikap buruk, Mencuci tangan dengan membaca istigfar, serta Menjauhkan diri dari cinta dunia. Itulah 3M spiritual yang sesungguhnya," sambungnya.

Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA