Jumat, H / 24 September 2021

500 Insan AirNav Terapkan AKHLAK, Dirut: Dengan AKHLAK Kita Bisa Go Internasional

Selasa 27 Jul 2021 13:03 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Mohamad Pramintohadi Sukarno (Direktur Utama AirNav)

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA – Selasa, (27/7/2021) sekitar 500 orang berada di forum yang sama, dalam acara “CEO Talks Sosialisasi Core Values AKHLAK BUMN.” Webinar itu dilaksanakan atas kolaborasi antara AirNav dengan ACT Consulting.


Adapun para petinggi beserta jajarannya yang turutserta dalam Zoom Meeting di antaranya Mohamad Pramintohadi Sukarno (Direktur Utama), Bagus Sunjoyo (Direktur SDM dan Umum), Mokhammad Khatim (Direktur Operasi), Ahmad Nurdin Aulia (Direktur Teknik), Bambang Rianto (Direktur Keselamatan, Keamanan, dan Standardisasi), Hendroyono (Direktur Keuangan), Teguh Harnomo (Kepala Divisi Organisasi dan Pengembangan SDM sekaligus Pemimpin Implementasi Budaya Perusahaan).


<more>


Begitu pun dari tim ACT Consulting hadir Ary Ginanjar Agustian (Founder ACT Consulting), Arief Rahman Saleh (trainer sekaligus MC).


“AKHLAK ini bisa kita implementasikan dengan baik. Insya Allah dengan bekal AKHLAK, kita bisa go internasional. Mencontoh dari negara-negara maju seperti Belanda, Australia, Jepang. Tanpa sadar mereka menerapkan nilai AKHLAK dan melakukan perubahan lebih dulu,” ujar Dirut AirNav.


Pria yang akrab disapa Pram itu menghimbau insan AirNav seluruh Indonesia khususnya para pimpinan agar menjadi role model, partner seluruh karyawan. Serta harus menghayati, mengerti, melaksanakan secara langsung nilai AKHLAK ini. Mereka akan dibantu oleh change agent atau karyawan pilihan dari pimpinan dan direktorat.




Tak lupa, ia juga memberikan apresiasi, penghargaan kepada Ary Ginanjar atas waktu dan pengalaman yang diberikan kepada ratusan partisipan yang hadir.


“Yang saya tau beliau sangat berperan penting di Indonesia, melakukan transformasi di banyak perusahaan, serta melahirkan perusahaan besar nasional maupun internasional. Jadi besar harapan kami dapat memahami nilai-nilai AKHLAK langsung dari pakarnya.”


Terlihat dari layar zoom, Ary tersenyum diiringi dengan tepuk tangan yang gemuruh dari insan yang berperan aktif dalam penerbangan itu.




“Tak terhitung berapa banyak kebaikan yang ditorehkan oleh AirNav Indonesi ini. Mereka sudah bekerja dengan baik, bermanfaat bagi bangsa dan negara. Namun, AirNav juga saat ini sedang berada di Era VUCA dan masa pandemic. Harus selalu survive,” jelas Ary.


Untuk itu, Ary berbagi ilmu kepada pimpinan AirNav beserta jajarannya, agar perusahaan bisa survive hingga ratusan tahun. Berdasarkan salah satu riset dunia, mengatakan bahwa dari 500 perusahaan hanya 50 yang bisa bertahan dan menghadapi persaingan.


“Kuncinya adalah dengan memegang teguh core values dan core purpose. Insya Allah apabila ini dipegang teguh oleh AirNav secara konsisten, maka AirNav bisa bertahan sampai 2045 bahkan lebih. Oleh sebab itulah Pak Erick dan BUMN mencanangkan Core Values AKHLAK dan Core Purpose BUMN untuk Indonesia,” sambungnya.

 



Adapun hasil laporan sosialisasi Core Values AKHLAK di lingkup AirNav yang dibacakan oleh Teguh Harnomo. Ia mengatakan bahwa sejak AKHLAK diluncurkan, AirNav telah mensosialisasikan serta internalisasikan nilai-nilai AKHLAK di pusat maupun cabang.


“Seperti halnya pemasangan spanduk Core Values AKHLAK di kantor pusat dan cabang, pembekalan role model dalam sesi webinar, kemudian acara direksi hari ini. Serta selanjutnya persiapan change agent. Kami berharap Core Values AKHLAK bisa diimplementasikan dengan baik di lingkup AirNav,” harapnya.




Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA