Jumat, H / 22 Oktober 2021

3 Pelajaran Investasi dari Money Heist

Selasa 21 Sep 2021 14:50 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Tangkapan Layar

Foto: secretnyc.com

ESQNews.id, JAKARTA - Money Heist adalah salah satu series yang sedang booming di Netflix. Series ini tayang pertama kali pada tahun 2017.

 

Film Money Heist menceritakan tentang sebuah perampokan berencana di badan percetakan uang di Spanyol. Namun, siapa sangka dibalik filmnya itu ada pelajaran mengenai investasi.



Ada 3 lesson (pelajaran) yang sudah dirangkum oleh akun Xaham.id, di antaranya:

 

1. Invest Early


“Because one day something will go wrong. It could cost your life or something worse. And on that day you can’t be thinking is that you are to blame for something you couldn’t control. That’s life. Enjoy until the party is over” – Berlin from Money Heist.

 

Kita memiliki ketidakpastian dalam hidup setiap saat. Siapa tahu kita akan di Lock Down lebih dari 60 hari. Jika kamu tidak punya uang di masa krisis, kamu tidak bisa menyalahkan siapapun. Investasilah lebih awal. Mulailah belajar keterampilan berinvestasi.


<more> 


2. Master Mind


“In this world, everything is governed by balance. There’s what you stand to gain and what you stand to lose. And when you think you’ve got nothing to lose, you become overconfident” – Professor from Money Heist.

 

Berpikirlah seperti professor dalam Money Heist. Rencanakan hidupmu dengan uang yang cukup. Buatlah rencana yang sempurna untuk mendapatkan uang dengan tepat waktu di usia yang akan datang. Urusan bisnis dan emosional tidak boleh dicampur adukkan. Karakter Denver adalah contoh yang bagus untuk itu.


3. Resistance


Professor tidak pernah mengatakan bahwa dirinya akan berhenti. Dia selalu menjalankan rencana lain, rencana lain, rencana lain. Hidup pun sama, Anda dapat memprediksi tetapi tidak pernah tahu apa yang akan terjadi. Jadi bersiaplah dengan berbagai rencana.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA