Sabtu, H / 20 April 2024

3.0 Coaching untuk LEMDIKLAT POLRI, Desmawan Putra: Semoga Kegiatan Ini Menghasilkan yang Terbaik

Rabu 04 Nov 2020 14:53 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

BRIGJEN POL. Drs. Desmawan Putra, M.H. selaku Karo Bindiklat POLRI

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA - ESQ Leadership Center menyelenggarakan Program 3.0 Coaching untuk Para Widyaiswara SesPim - LEMDIKLAT POLRI yang berlangsung selama 3 hari Rabu-Jumat (4-6/11/2020) secara online.


Acara dihadiri oleh 60 peserta dan dibuka oleh BRIGJEN POL. Drs. Desmawan Putra, M.H. selaku Karo Bindiklat POLRI.


"Bismillahirrahmanirrahim pada hari ini 4 November 2020 kegiatan ini saya nyatakan dibuka. Semoga kegiatan ini menghasilkan yang terbaik," harapnya sambil ketok palu.



<more>


Dr. (H.C) Ary Ginanjar Agustian, CEO ESQ Group juga turut hadir dan menyapa para calon pimpinan masa depan Indonesia Emas 2045.


"Saya ingin mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya diberi kehormatan untuk sedikit memberikan ilmu kepada pencetak pimpinan masa depan untuk Indonesia, yang menentukan warna di tahun 2045 di kala Indonesia emas."




Tokoh Motivator Indonesia itu menyampaikan saat ini kita semua hidup di Era VUCA (Volatility, Uncertainty, Complexity, Ambiguity) ditambah COVID-19.


"Kekuatan militer saja sudah digantikan dengan robot dan sekarang polisi-polisi ke depan khususnya para pimpinan-pimpinan yang akan dilahirkan di Sespim itu tentu saja harus mampu menjawab tantangan jaman. Tidak lama, perwira polisi 10 tahun yang lalu sangat jauh berbeda dengan tantangan yang dihadapi 10-20 tahun ke depan. Oleh karena itu kita harus mampu mempersiapkan leader," lanjutnya dari layar zoom lantai 18 Menara 165.


Para Widyaiswara SesPim terlihat menyimak dibalik layar zoom meeting. Selanjutnya Coach Eka Chandra (Trainer ESQ) memandu acara sekaligus kenalkan ilmu Coaching kepada insan Polri.




Ilmu 3.0 Coaching yaitu sebuah metode dengan teknik bertanya dan mendengarkan, sehingga bisa mengeluarkan serta mengembangkan potensi seseorang.


Menurut salah satu tim ACT Consulting, peserta sangat antusias mendapatkan materi coaching dan sangat tertarik untuk langsung mempraktikannya.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA