Minggu, H / 14 Juli 2024

2 Medali Emas Lomba Menembak Berhasil Diraih oleh Mahasiswa ESQ Business School

Rabu 20 Dec 2023 22:47 WIB

Reporter :EDQP

Tangkapan Layar

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA - Sudah tak asing dengan salah satu kampus swasta di Jakarta yang mana mahasiswa/i nya mempunyai segudang prestasi dalam waktu berdekatan, meskipun umurnya baru berjalan 11 tahun yaitu ESQ Business School.


Pasalnya, Pria tampan bernama Muhammad Ihsan Shiddiq (mahasiswa Program Studi Ilmu Komputer tahun 2020) telah berhasil meraih 2 medali emas pada lomba menembak yakni Medali Emas 10M air pistol putera dan 10M laser pistol putera.

FYI, perlombaan tersebut digelar pada tanggal 24-26 November dan 1-3 Desember 2023 di Kementerian Kesehatan dan BKPK Kemenkes. Kegiatan ini juga dilatarbelakangi untuk memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 Kementerian Kesehatan RI.

Dijelaskan oleh Shiddiq, bahwa yang mengikuti lomba menembak terdiri dari berbagai usia, mulai dari anak kecil (tentunya dengan pendampingan).

"Yang ikut atau jadi peserta adalah dari internal Kemenkes dan keluarga, karena perlombaannya juga diadakan oleh internal Kemenkes."



Shiddiq ungkapkan rasa bahagianya mendapat penghargaan itu. Karena katanya, ini turnamen pertamanya. Yang bisa dibilang sebagai hobby.

"Soalnya dari dulu saya sudah senang dengan olahraga terutama panahan. Karena bisa bermain sambil mengatur fokus serta konsentrasi kita," ungkapnya.

<more>

Shiddiq sekilas bercerita atau sharing, "Awalnya kenal cabor menembak ini karena ngeliat ada club menembak di Kemenkes. Akhirnya coba join dan ikutan, ternyata menang juara umum 1 dan dapat 2 medali emas. Padahal untuk persiapannya juga gak banyak sih paling cuma latihan rutin aja tiap akhir pekan."




Ia juga ucapkan, "Terima kasih buat seluruh pihak yang mendukung dan memberikan support, terutama tante saya yang pertama kali memperkenalkan dengan olahraga menembak ini. Harapannya, saya bisa ikut di kejuaraan lainnya. Dan mengharumkan nama ESQ Business School."

Pihak ESQ Business School turut mengucapkan dan mengapresiasi mahasiswanya, "Congratulations. Selamat kepada Ihsan Shiddiq, mahasiswa Program Studi Ilmu Komputer tahun 2020 yang telah berhasil meraih medali emas. Sukses selaluuu."


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA