Kamis, H / 28 Maret 2024

2 Bahan Ini Solusi Rawat Kulit Berminyak

Selasa 09 Jul 2019 09:44 WIB

Reporter :Titin Nuryani L. Wiyono

Solusi kulit berminyak dengan bahan alami

Foto: Women desiree

ESQNews.id - Kulit berminyak sangat mempengaruhi timbulnya jerawat. Karena ketika sebum yang berasal dari kelenjar minyak ini mengeluarkan minyak pada kadar yang berlebih, debu atau kotoran mudah melekat pada kulit wajah. Bila sudah melekat, bakteri pun akan mudah berkembang dan akan menyebabkan pori-pori mudah tersumbat. Bila tersumbat maka jerawat pun dengan mudah akan muncul. Maka dari itu minyak pada kulit kita hendaklah dalam keadaan terkendali.

 

Dengan 2 bahan alami, situs Women Desiree berbagi tips jus timun dan aloevera untuk yang mempunyai kulit wajah berminyak akan memberi solusinya.

Aloevera atau lidah buaya sangat membantu menjaga kulit dari terhidrasi tanpa menyumbat pori-pori. Zinc yang terdapat dalam aloevera juga membantu mengecilkan pori-pori supaya mengurangi produksi sebum atau minyak.

Digabungkan dengan jus timun, sebab kulit berminyak sangat cendwrung menjadi penyebab jerawat. Jus timun akan bantu melindungi kulit dari timbulnya jerawat dan mengurangi peradangan bila jerawat muncul.

Bahan untuk membuatnya :
- 4 sendok gel aloe vera (mengurangi sebum)

- 2 sendok jus timun (yang sudah diblender dan diambil airnya)

Cara membuatnya :
1. Campurkan jus timun dan gel aloe vera dan aduk rata.
2. Oleskan ke seluruh kulit wajah dan biarkan selama 30 menit.
3. Kemudian bilas dengan air hangat sehingga bersih dan ulang setiap hari sekali dalam seminggu untuk hasil yang optimal.


Kalau jus timun dan aloevera membantu mengatasi masalah kulit berminyak dengan bahan alami. Bangun pagi pasti Anda akan rasakan segar sebab wajah tak berminyak lagi. Alhamdulillah, dengan bahan alami pun bisa kita gunakan tanpa bahan kimia yang membahayakan. Jangan lupa untuk berbagi tips ini dengan kawan-kawan dan mencobanya sendiri di rumah. Semoga bermanfaat!


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA