Kamis, H / 17 Juni 2021

1,8 Juta Vaksin Covid-19 Tersedia di Bio Farma

Senin 04 Jan 2021 09:45 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Vaksin Covid-19 Saat Tiba di Bandara Soetta

Foto: Instagram

ESQNews.id, JAKARTA – Virus corona yang belum kunjung pergi, masih meresahkan khalayak. Vaksin Covid-19 kini telah hadir setelah ditunggu dan digaung-gaungkan sejak lama oleh masyarakat dunia. Termasuk Indonesia di dalamnya.


Menurut kabar dari akun Bio Farma bahwa, sebanyak 1,8 juta vaksin COVID-19 dari perusahaan Sinovac, tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Kamis, (31/12/2020) dan langsung di kirimkan ke fasilitas penyimpanan vaksin Bio Farma di Bandung.


Kedatangan vaksin ini merupakan yang kedua kalinya setelah sebelumnya 1,2 juta vaksin Sinovac tiba pada 6 Desember 2020 lalu, sehingga saat ini sudah tersedia 3 juta dosis vaksin COVID-19.


Dalam waktu dekat juga akan datang sebanyak 15 juta dosis bahan baku vaksin dari perusahaan yang sama. Nantinya, bahan baku tersebut akan diproduksi lebih lanjut oleh Bio Farma untuk menjadi vaksin siap pakai.


<more>


Bambang Herianto, juru bicara Vaksin Covid-19 dari PT Biofarma memastikan bahwa rantai dingin sudah dipersiapkan dengan baik oleh Bio Farma.


"Semua rantai dingin di 2 derajat celcius sampai 8 derajat celcius, insya Allah kita sudah siap, sehingga vaksin nanti yang akan digunakan di masyarakat benar-benar terjamin mutu dan kualitasnya dapat dijaga rantai dingin pendistribusiannya sampai dengan di Puskesmas atau bila perlu nanti di posyandu," ujarnya.


Program vaksinasi yang tengah diupayakan pemerintah merupakan salah satu strategi utama untuk menyelesaikan persoalan pandemi COVID-19. Program vaksinasi harus terus dijalankan bersama dengan protokol kesehatan 3M: Memakai masker dengan benar, Menjaga jarak dan jauhi kerumunan, Mencuci tangan pakai sabun.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA