Minggu, H / 29 November 2020

Reuni Akbar 212 Tahun 2019 Berbeda dengan Tahun Sebelumnya

Senin 02 Dec 2019 10:31 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Kemacetan parah di sekitar jalanan Monas. Reuni 212 sedang berlangsung, dihadiri ribuan insan manusia

Foto: Mohammad Adi Firmansyah

Jika kakimu tak bisa melangkah untuk meramaikan Monas, gunakan jempolmu untuk memberitakannya – Reuni212


ESQNews.id, JAKARTA – Kembali digelar sebuah acara reuni atau silaturahmi 212 pada tanggal 2 Desember 2019 di Monumen Nasional (Monas), Jakarta. Acara ini diadakan oleh Presidium Alumni 212 tentunya.


Diikuti oleh segala penjuru dari Sabang hingga Merauke, di antaranya ada yang berasal dari Bandung, Tasik, Cirebon dan lainnya (setiap Kabupaten ada yang mewakili). Ada kurang lebih 2.000 kaum muslim yang turut serta meramaikan Lapangan Monas itu.


“Untuk kalian semua khususnya kaum muslimin, mari datang dan ramaikan Monas dalam acara reuni 212. Jika berhalangan untuk datang, maka minta doa dengan tulus kepada Allah SWT agar acara ini ditolong, dilindungi, dijaga oleh Allah SWT, Aamiin,” papar Ustadz Zulkifli Muhammad Ali dalam UZMA Media.


<more>


Kemal Iskandar dari BSD, mengatakan bahwa acara realnya dimulai dari jam 03.00 WIB. Diawali dengan shalat qiyamul lail/tahajud hingga berbagai rangkaian lainnya setelah shalat subuh. Diperkirakan akan sampai jam 13.00 WIB (benar-benar selesai berkumpul).


"Yang tahun sekarang dengan tahun sebelumnya relatif sama saja. Kalau tahun kemarin kan aparat agak agresif dan mengundang provokasi, tapi kalo sekarang mereka nongkrong-nongkrong saja mereka jalan saja, jadi sekarang sih lebih menghargai, lebih nyaman. Ke kitanya jadi kegiatan ini lebih aman nyaman dan khusyuk," tutur seorang pria berkemeja putih dengan sangat antusias.


Ia pun menambahkan bahwa reuni 212 ini ukhuwahnya lebih terasa, kebersamaan lebih erat karena sebelumnya mungkin di awal jadi belum erat silaturahminya. Sedangkan suasana saat ini dan  lanjutannya menjadi lebih baik daripada tahun sebelumnya. Panitianya pun lebih mantap dalam persiapan pelaksanaan kegiatan ini.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA