Rabu, H / 08 Juli 2020

KPK Luncurkan Call Center untuk Lapor Kasus Korupsi

Jumat 04 Jan 2019 10:43 WIB

Reporter :Redaksi

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)

Foto: KPK

ESQNews.id, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meluncurkan call center untuk melibatkan publik dalam mengawal kasus-kasus korupsi. Dalam akun resmi KPK ditulis pusat layanan dengan nomor 198 tersebut akan mulai beroperasi pada 2 Januari lalu.


"Pusat layanan Informasi KPK mulai beroperasi uji coba sejak 2 Januari 2019," tulis akun resmi Facebook KPK, Rabu (2/1).


Untuk waktu operasional layanan, KPK menjelaskan waktu operasional dari pukul 06.00 sampai dengan 18.00 WIB di setiap hari kerja, Senin sampai dengan Jumat. Layanan Call Center tersebut memudahkan masyarakat untuk melaporkan hal-hal semacam Informasi Gratifikasi, Informasi LHKPN dan Informasi Pengaduan Masyarakat dan Informasi Publik.


Layanan baru tersebut mengundang banyak komentar warganet. Salah seorang warganet, Jarot Puntoaji memuji langkah KPK untuk membuat call center.


"Bagus juga sih, kalau cuma masih rumor, boleh dilaporkan gak ya,... takutnya malah dipolisikan yang lapor," tulis dia.


Begitu juga warganet, Tonny Liemantoro mengaku senang dengan layanan yang baru diluncurkan KPK.


"Naaaah ikii.... Tapi dikasih imbalan boss, biar tambah semangat," kata dia.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA