Kamis, H / 28 Maret 2024

Kepala BNPB, Mengidap Kanker Paru Stadium Lanjut

Senin 17 Jun 2019 16:30 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Sutopo sedang merayakan ulang tahun anakknya yang kedua di usia 13 tahun

Foto: Instagram @sutopopurwo

ESQNews.id, JAKARTA – Sutopo Purwo Nugroho adalah seorang Kepala Pusat Data, Informasi, dan Hubungan Masyarakat di Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Saat ini beliau sedang berjuang melawan penyakit kanker parunya di Guangzhou, China.


Info tersebut datang dari akun Instagram pribadinya @sutopopurwo yang di posting pada 2 hari yang lalu. “Hari ini saya ke Guangzho untuk berobat dari kanker paru yang telah menyebar di banyak tulang dan organ tubuh lain. Kondisinya sangat menyakitkan sekali,” tutur  Sutopo dengan lirih.


Sutopo pun mengatakan bahwa sakit kanker yang sudah metastase ke tulang itu sakitnya luar biasa. Nyeri terus menerus dan di banyak sendi. Diberi morfin tidak mempan untuk menahan sakit.

 

Untung ada sang Ibunda Sri Roosmandari yang setia memijit dan menemani Sutopo sang buah hatinya seperti yang terdapat di Instagram.

 



 

Tentu saja beliau meminta doa kelancaran proses pengobatan pada semua warganet serta kesembuhan penyakit dan sekaligus meminta maaf jika ada kesalahan selama ini.



Namun di tengah sakit yang menyerah pria kelahiran Boyolali ini tetap semangat menjalani hari, berbagai aktivitas. Tak goyah untuk selalu memberikan informasi mengenai perkembangan penanganan bencana alam di Tanah Air. Sempat memohon maaf jika selama 1 bulan masa pengobatan di  Guangzhou tidak bisa menyampaikan info bencana dengan cepat.



Postingan Sutopo menarik perhatian sekaligus membuat haru para pembaca atau netizen seraya berkomentar dan memberikan support berikut doa.







Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA