Jumat, H / 20 September 2019

Hari Radio Republik Indonesia (RRI)

Rabu 11 Sep 2019 09:15 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Ilustrasi

Foto: Freepik

Radio era digital ini masih ‘hidup’, karena tetap mengikuti perkembangan zaman dan terus berinovatif. Meskipun ada beberapa saluran radio yang ‘gugur’.


ESQNews.id, JAKARTA – Banyak sekali impact yang didapat saat kita mendengar atau menyimak siaran radio. Zaman dahulu, radio sebagai sumber informasi selain Koran. Menjadi sarana hiburan saat mendengarkan lagu, puisi, dan obrolan para penyiar yang mengundang canda tawa.


Radio sudah ‘lahir’ sejak zaman bangsa Indonesia merdeka. Tepatnya tanggal 11 September 1945, mulai diperingati sebagai Hari RadioNasional sekaligus Hari Radio Republik Indonesia (RRI).


Milad ke-74 ini, dari website resmi rri.co.id mengusung tema “Untuk Indonesia Lebih Bertoleransi”. Dengan harapan masyarakat Indonesia tetap memegang teguh Bhineka Tunggal Ika.


Dalam artian masyarakat Indonesia tetap bersatu tidak tercerai berai (adanya perselisihan) yang membuat bangsa ini runtuh.


- Sangat Meriah, Menara 165 Rayakan HUT Kemerdekaan RI

- Sukseskan Kemerdekaan Berlombalah Dalam Kebaikan


Hingga kini, radio masih aktif disiarkan. Meskipun ada yang beralih ke sosial media seperti Youtube dan sejenisnya. Namun, pengguna setia radio masih ada sampai saat ini. Seperti netizen yang satu ini dengan nama akun IG @omah.bungah:


“Watched the news today, hari ini tuh #hariradionasional ya. Alhamdulillah walaupun ada yutub dll, saya masih suka dengerin radio, walopun banyakan dengerin lagu-lagunya,” paparnya.


Bagaimana dengan anak-anak masa kini yang berbeda generasi? Apakah ada yang tertarik mendengarkan siaran radio? Semoga radio makin ‘djaja di oedara’ meskipun radio digital makin menjamur.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA