Jumat, H / 23 Agustus 2019

Haji itu panggilan, dipanggil atau terpanggil? (2)

Rabu 03 Jul 2019 11:51 WIB

Author :Ida S. Widayanti

Ilustrasi

Foto: Freepik

Terbayangkah apabila mindset seperti ini tumbuh subur di masyarakat apa dampaknya?


Tentu akan sangat sedikit orang yang pergi berhaji dengan niatan yang bersih tulus tanpa rumput dan ilalang serta gulma atau bahkan akhirnya sampai ajal tiba pun. Akhirnya banyak tidak menunaikan ibadah haji.


Bagaimana dengan pandangan Anda terkait fenomena-fenomena haji yang berkembang saat ini, bahkan masih banyak rumput dan ilalang serta gulma hingga akhirnya menyebabkan ketidak suburan niatan berhaji di masyarakat?


Apa saja fenomena-fenomena haji yang berkembang saat ini di masyarakat? saya pungut satu persatu dari hasil pengamatan dan pembelajaran serta pengalaman di saat kelas seminar “Mystery of Hajj”, Berikut saya sajikan untuk Anda:


Haji itu panggilan, dipanggil atau terpanggil?

Ketika adzan subuh berkumandang sesungguhnya kita sedang mendengarkan panggilan adzan bukan? baik dalam keadaan sadar maupun tidak? Permasalahannya apakah kita merespon kemudian bangun untuk melaksanakan sholat subuh atau bahkan melanjutkan tidur kembali? Saat Anda terbangun untuk melaksanakan sholat subuh disitulah hakikatnya Anda sedang merespon panggilan dalam kata lain Anda terpanggil untuk melaksanakan sholat subuh.


[1]   [2]   [3]   [4]


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA