Senin, H / 16 Desember 2019

Fakta Makoto Shinkai, Sutradara Anime Movie dengan Segudang Penghargaan

Senin 22 Jul 2019 08:37 WIB

Author :Admin

Makoto Shinkai, Sutradara Film Anime Kimi No Nawa

Foto: Istimewa

ESQNews.id, JAKARTA - Makoto Shinkai, namanya tak asing lagi dari pecinta para Anime Movie. Namanya melejit setelah filmnya banyak meraih banyak kesuksesan, khususnya film yang ia rilis di tahun 2016 dengan judul Kimi No Nawa.


Film yang booming hingga ke seluruh penjuru dunia tersebut hingga saat ini masih bertengger sebagai film anime bergenre romance terbaik di Jepang. Siapa sebenarnya Makoto Shinkai dengan anime romance-nya? Berikut adalah fakta tentang Makoto Shinkai, sang sutradara anime romance terbaik saat ini.


Pecinta Sastra


Makoto Shinkai (tengah)

-Tenki No Ko karya Makoto Shinkai akan Tayang di Indonesia


Keromantisan Makoto Shinkai ternyata tidak diperoleh dengan tangan kosong. Makoto Shinkai merupakan pecinta sastra yang juga menempuh pendidikan formal di jurusan Sastra Jepang di Universitas Chou, Jepang.


Setelah menamatkan pendidikan formalnya, Makoto Shinkai yang terlahir dengan nama Makoto Niitsu tersebut berkarir di Falcom sebagai pembuat grafis. Di tahun 1999 dia baru merambah ke film animasi. Animasi pendeknya yang ia beri judul "She and Her Cat" berdurasi lima menit mendapat banyak penghargaan, salah satunya grand prize kontes DoGA CG Animation tahun 2000.


Pendatang Baru


Beberapa Film Karya Makoto Shinkai

-Tenki No Ko karya Makoto Shinkai akan Tayang di Indonesia


Makoto Shinkai termasuk pendatang baru dalam dunia perfilman Anime. Setelah berhasil, dirinya membuat film pertama di tahun 2004  The Place Promised in Our Early Days. Setelah tiga tahun berjalan, Makoto mengeluarkan film romance 5CM Per Secon yang diambil dari sebuah novel.


Setelah merilis film 5cm per secon, Makoto fakum dan tinggal di London Inggris. di tiga tahun berikutnya ia baru merilis film terbarunya dengan genre mistery romance. dan di tahun 2013 dia kembali merilis Kotonoha no Niwa yang menceritakan seorang guru SMA jatuh cinta dengan muridnya.


Film Tersukses



Tidak disangkal lagi, filmnya yang paling sukses saat ini adalah Kimi No Nawa. Film yang dirilis tahun 2016 tersebut meraup pendapatan hingga 355 juta dolar Amerika Serikat. Film tersebut juga meraih banyak penghargaan diantaranya dari Los Angeles Fillm Critics Association Award 2016.


Film terbarunya Tenki No Ko juga diprediksi akan mengisi film terbaik dan terlaris di Jepang. Berikut artikel tentang film Tenki No Ko beserta trailernya.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA