Kamis, H / 28 Maret 2024

Deretan Public Speaker Terbaik Dunia, Ary Ginanjar Salah Satunya

Selasa 10 Sep 2019 18:54 WIB

Author :Singgih Wiryono

Founder ESQ Group dan Menara 165, Ary Ginanjar Agustian

Foto: Instagram @ary.ginanjar


ESQNews.id, JAKARTA - Apa yang terbayang di kepala Anda ketika mencari Public Speaker Terbaik dalam mesin pencarian Google? Berharap akan muncul Tony Robbins, atau Robert Kiyosaki? Mungkin sebagian besar orang akan berpikir hal yang sama.


Namun, hal yang mengejutkan dari hasil mesin pencarian Google tersebut, justru menayangkan sederet nama yang tak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Sebagian dari publik speaker terbaik tersebut adalah orang-orang yang justru berasal dari Indonesia.


Berikut adalah deretan motivator dan Public Speaker terbaik versi Google.


Ary Ginanjar Agustian


Tidak mengejutkan jika nama Ary Ginanjar Agustian menjadi nama pertama yang direkomendasikan Google Search Engine dalam pencarian kata Public Speaker Terbaik. Pria kelahiran Bandung 54 tahun silam ini sudah melanglang buana menjadi seorang motivator kelas dunia.




Sekitar 1,7 Alumni training ESQ yang ia kembangkan tersebar di seluruh dunia. Suami dari Linda Damayanti ini sudah mendirikan lembaga trainingnya selama 19 tahun dan melahirkan banyak Public Speaker handal melalui program-program training yang ia ciptakan.




Robert Kiyosaki


Nama Ary Ginanjar Agustian juga disandingkan dengan Robert Kiyosaki dalam kata pencarian Public Speaker Terbaik. Kiyosaki merupakan motivator yang dikenal dalam dunia investasi dan penulis buku.




Tak heran Kiyosaki dan Ary Ginanjar Agustian menjadi satu barisan dalam pencarian ini, mengingat Ary sebagai Founder ESQ Leadership Center juga merupakan seorang penulis dengan buku best sellernya, Emotional Spiritual Quotient.


Tony Robbins


Motivator kawakan asal Amerika Serikat, Tony Robbins juga menjadi satu barisan dalam rekomendasi mesin pencarian Google bersama Ary Ginanjar Agustian. Robbins dikenal menjadi salah satu motivator kelas dunia dan menjadi salah satu orang yang terpilih sebagai 100 orang berpengaruh di dunia.




Sedangkan Ary Ginanjar sebagai rekomendasi pertama dalam pencarian google juga pernah mendapat penghargaan yang sama. Ary Ginanjar meraih penghargaan "Tokoh Perubahan" dari Media Nasional terkemuka beberapa tahun lalu.


Masih banyak lagi sederet motivator dan publik speaker yang menjadi rekomendasi pencarian google. Dari sekian banyak motivator yang direkomendasikan, public speaker asal Indonesia terhitung sangat sedikit. Setidaknya ada empat motivator tercatat, yakni Merry Riana, Ippho Santosa, Andrie Wongso, dan yang menjadi rekomendasi terdepan dalam google search engine menggeser nama-nama besar internasional adalah Ary Ginanjar Agustian.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA