Rabu, H / 03 Juni 2020

Anies Baswedan: Hari Pertama Sekolah Sebagai Momentum Emas

Senin 15 Jul 2019 08:58 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Ilustrasi

Foto: Freepik

ESQNews.id, JAKARTA – Liburan panjang anak sekolah telah usai. Kini pada (15/7), para siswa dan siswi kembali menjalankan rutinitas harian atau belajar di sekolah. Setelah menikmati suasana diluar sekolah, tak mudah untuk sebagian anak kembali dengan aktivitas sekolahnya. Ini saatnya para orangtua beraksi membujuknya.

 

Gubernur DKI Jakarta menganjurkan para orangtua untuk senantiasa mengantarkan anaknya ke sekolah. Tidak hanya sampai di pintu gerbang saja, tetapi harus sampai menemui sang gurunya dan melihat suasana sekolah tersebut.

 

Untuk apa? untuk memanfaatkan hari pertama sekolah sebagai momentum. “Bagi guru mengetahui orangtuanya, mengetahui anaknya ini adalah momentum emas. Akan menjadi pengalaman yang berkesan bagi anak yang diantar oleh orangtuanya," jelas Anies Bawedan dalam Youtube Dinas Komunikasi informatika dan statistik Prov. DKI Jakarta Bidang Komunikasi Publik.


Namun, bagaimana jika orangtua tersebut bekerja? Di khawatirkan akan telat dan sebagainya. “Saya juga menganjurkan kepada pimpinan baik Lembaga Pemerintah maupun Swasta di Ibukota. Izinkan karyawan staf yang mengantarkan anaknya ke sekolah. Untuk memulai bekerja setelah mereka selesai mengantarkan," lanjutnya.

 

Karena ini juga termasuk bagian dari ikhiar kita untuk mendorong anak-anak kita bisa lebih baik dalam belajar dan menyiapkan masa depan yang lebih baik untuk semuanya.

 

Mari kita dukung kegiatan mengantarkan anak ke sekolah di hari pertama!!!


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA