Jumat, H / 23 Agustus 2019

Amal Utama di Bulan Ramadhan Menurut Ustadz Abdul Somad, Lc. MA (1)

Kamis 02 May 2019 11:32 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Ceramah Ustadz Abdul Somad Saat Menjelang Puasa

Foto: Youtube

ESQNews.id, JAKARTA – Tak terasa tinggal menghitung hari menuju tanggal 6 Mei 2019 untuk melaksanakan ibadah puasa. Bagaimana? Senang ya menyambut bulan yang penuh berkah ini? Pasti senang. Baginda Rasulullah sangat menanti kehadiran bulan ini sembari berdoa “Ya Allah berkahi kami di bulan Rajab, berkahi kami di bulan Sya’ban dan sampaikan kami ke bulan Ramadhan”.

 

“Untuk apa ia meminta bulan Ramadhan kalau hanya sekedar untuk masuk Surga? Dia sudah di jamin masuk Surga. Lalu hanya untuk ampun dosa? Dia tidak berdosa. Tapi dia meminta 2 bulan sebelumnya sampaikan kami ke bulan Ramadhan,” papar Ustadz Abdul Somad dalam ceramahnya di Channel YouTube Tafaqquh.


Baca juga: Amal Utama di Bulan Ramadhan Menurut Ustadz Abdul Somad, Lc. MA (2)

 

Lalu Ustadz Abdul Somad kembali mempertegas “Bagaimana dengan kita yang belum terjamin masuk Surga? Bagaimana dengan kita yang bergelimang dosa? Mengapa kita tidak rindu kepada bulan suci Ramadhan? Padahal kita juga pengikut baginda Rasul yang seharusnya ikut senang menyambut bulan Ramadhan”.

 

Tentu orang yang beriman akan rindu datangnya bulan Ramadhan, mereka berseri-seri menyambutnya. Begitu pun hal yang paling menyedihkan dibandingkan hal lainnya yaitu tidak berjumpa lagi dengan bulan suci Ramadhan. Karena hanya di bulan suci Ramadhan orang beriman menantikan malam Lailatul Qadar atau puncaknya dari segala amal.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA