Senin, H / 28 November 2022

Siap Hadapi Pensiun Ala Karyawan Hutama Karya

Rabu 29 Jan 2020 20:11 WIB

Reporter :Titin Nuryani L. Wiyono

Suasana pelatihan ESQ MPP untuk PT Hutama Karya di Bogor (25/01/2020).

Foto: dok.ESQ


ESQNews.id, BOGOR - Para karyawan dari Badan Usaha Milik Negara di Indonesia yang bergerak di bidang konstruksi dan penyedia jalan tol yaitu Hutama Karya mengikuti pelatihan Masa Persiapan Pensiun (MPP) dari ESQ MPP selama 3 hari pada 23-25 Januari 2020 bertempat di Aston Bogor Nirwana Residence.


Bagi Hutama Karya, sumber daya manusia adalah aset yang paling berharga. Oleh karena itu, perusahaan menyusun berbagai kebijakan untuk mengelola modal manusia serta berbagai program pengembangan dan pembinaan yang menyeluruh dan terintegrasi demi meningkatkan kualitas dan kompetensi karyawannya, bahkan karyawan yang akan memasuki masa pensiun.


Dibuka oleh Bapak Yuliandi selaku Direktur Human Capital Hutama Karya, sebanyak 24 orang karyawan hadir mengikuti pelatihan ini. Mereka yang akan menjelang masa pensiunnya ini diberikan bekal.dengan serangkaian pelatihan selama 3 hari, diantaranya; sesi Wisdom Living oleh Coach Rinaldi di hari pertama.


Hari kedua dilakukan Fieldtrip ke kawasan Bogor, yaitu di perkebunan dan peternakan AAA Farm, selanjutnya ke Industri Batik Handayani, dan pusat pembuatan makanan Timur Tengah Roti Kanung.

 

Pada hari ketiga dimulai dengan Senam pagi, Medical Check Up, Healthy Session bersama dr. Puty, lalu sharing Pensiun oleh Pak Bowo yang adalah pensiunan Hutama Karya, kemudian dilanjutkan dengan pemahaman Financial Quotient dan Leveraging Assets oleh Wendy Isnandar.

<more>

 

Pelatihan Masa Persiapan Pensiun (MPP) bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan keterampilan dalam menyikapi, menghadapi dan mengisi masa pensiun dengan baik agar siap secara Mental, Kesehatan, Finansial dan siap dalam merencanakan berbagai aktivitas dalam mengisi masa pensiunnya.


 

Program pelatihan yang dipersembahkan PT Hutama Karya bekerja sama dengan ESQ MPP ini diikuti dengan penuh antusias oleh para peserta. Acara ini pun diakhiri dan ditutup bersama Serikat Pekerja Hutama Karya.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA