Jumat, H / 29 Maret 2024

Pelengkap Vaksin Merah Putih! 15.000 Orang Sudah Rasakan Dahsyatnya Vaksin dari ESQ (1)

Rabu 17 Mar 2021 13:41 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Ilustrasi

Foto: Instagram

ESQNews.id, JAKARTA - Kondisi pandemi Covid-19 hingga saat ini belum menunjukkan tanda-tanda akan berakhir. Data terupdate pada tanggal 28 Februari 2021 menunjukkan jumlah total pasien terinfeksi positif Covid-19 secara nasional sejumlah 1.334.634, dengan kasus aktif sejumlah 155.765, pasien meninggal sejumlah 36.166 dan yang sembuh sejumlah 1.142.703. Penambahan per hari juga menunjukkan grafik peningkatan yang cukup tajam, dimana penambahan pasien positif per minggu menunjukkan penambahan 3.000 orang (corona.jakarta.go.id).

 

Oleh karena itu, ESQ hadirkan kembali Training Online Vaksin Hati Angkatan 4 "Bangkit di Era Pandemi" bersama Dr. (H.C) Ary Ginanjar Agustian dan Coach Bramanto Wibisono pada Sabtu (20/3/2021) pukul 08.00 - 16.00 WIB via Zoom Meeting.

 

Vaksin merah putih memang sudah tersebar di berbagai penjuru, namun Vaksin Hati ESQ bertujuan untuk memberikan ketenangan, kesyukuran, optimisme, dan mental positif.



<more>

 

“Kita memang menjaga 3M seperti pakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Tapi apakah kita sudah memakai masker di dalam hati kita? Sehingga kita mampu menjaga hati kita dari kerusakan mental," kata Ary.

 

Training Online Vaksin Hati ESQ yang pertama hingga ketiga telah dirasakan dampaknya bagi 15.000 peserta bahkan lebih, baik di Indonesia hingga ke Mancanegara. Mereka berasal dari semua golongan, kalangan, instansi, sekolah, perguruan tinggi di Indonesia hadir untuk mencoba menangkal Covid-19 dalam aspek kesehatan mental.

 

Training tersebut dilakukan secara online dan gratis, dilengkapi dengan fasilitas berteknologi tinggi, studio yang bernuansa dengan gaya milenials, fun dan lainnya. Partisipan tersebar di 5 link zoom meeting yang berbeda bahkan lebih.

 

Sebelum para peserta mengikuti Vaksin Hati dari ESQ, para Astrain ESQ melakukan survey dadakan saat acara berlangsung. Survey yang menunjukan tingkat kecemasan mereka saat hadapi masa pandemic Covid-19.


Survey telah menunjukkan hasilnya bahwa rata-rata peserta merespon dengan angka kecemasan di level 5-10. Artinya mereka dalam kondisi sangat cemas saat ini. 


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA