Sabtu, H / 22 Januari 2022

Khabib Orang Baik dan Sang Juara

Senin 09 Sep 2019 10:42 WIB

Reporter :Admin

Khabib Nurmagomedov

Foto: Istimewa

"Khabib Nurmagomedov orang baik, dialah sang juara dunia," ujar Dustin Poirier.


ESQNews.id, JAKARTA - Keriuhan pertandingan memperebutkan gelar juara dunia tinju bebas, MMA digelar pada Minggu (8/9) dini hari kemarin. Pertandingan yang menyuguhkan juara bertahan UFC kelas ringan, Khabib Nurmagomedov asal Rusia dan Dustin Poirier, pegulat asal Amerika Serikat.


Pertandingan tersebut memang menjadi pertandingan yang paling ditunggu-tunggu-tunggu setelah Pertandingan terakhir satu tahun lalu yang dijalani Khabib berakhir dengan hukuman larangan bertanding.


Khabib berhasil mengalahkan Conor McGregor dalam pertandingan perebutan gelar juara UFC di Amerika Serikat setahun lalu. Namun, di akhir pertandingan, kericuhan terjadi setelah salah satu rekan McGregor melontarkan cacian kepada Khabib dan Khabib tersulut emosi.


Kericuhan tersebut berbuah hukuman dari federasi UFC berupa larangan bertanding selama setahun untuk kedua pegulat tersebut. Pada 8 September kemarin, Khabib kembali berlaga, ditantang jagoan dari Amerika Serikat, laga tersebut diselenggarakan di Abu Dhabi.


Pertandingan tersebut berakhir dengan kemenangan TKO untuk Khabib. Penyelesaian kunci leher khas Khabib terjadi di ronde ketiga, Dustin menyerah pada menit ke 2 babak ketiga.


Namun cerita unik nan mengharukan justru terjadi setelah pertandingan berlangsung. Tidak seperti pertandingan sebelumnya saat melawan McGregor, Khabib justru sangat menghormati lawannya asal Amerika Serikat ini. Khabib sempat mengangkat tangan sang lawan dan bertukar kaos di akhir pertandingan.


-Khabib Buka Puasa Bareng Presiden Cechnya


Pegulat dengan julukan The Eagel ini kemudian berjanji kepada Dustin untuk memberikan sejumlah uang untuk penjualan kaos yang ia tukar. Khabib akan berencana akan melelang kaos yang ia tukar dan memberikan kepada lembaga sosial yang didirikan Dustin Poirier.


"I'm gonna sale this T-Shirt, and i give for his," ujarnya setelah sesaat memenangi pertandingan tersebut.


Kebaikan Khabib kemudian disambut oleh Dustin. Rasa hormatnya untuk sang juara semakin bertambah setelah berhasil dikalahkan, akan tetapi sang juara tak terlihat jumawa.


Dustin tidak ragu mengatakan dengan tegas bahwa dirinya sangat menghargai permberian yang akan diberikan oleh Khabib untuk yayasan amalnya. Dustin juga mengatakan bahwa Khabib memang layak untuk diberi gelar sang juara.


"Khabib Nurmagomedov orang baik, dialah sang juara dunia," ujar dia seperti dilansir MMA.




Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA