Jumat, H / 29 Maret 2024

Inilah Nominasi Pemain Terbaik Penghargaan FIFA Football

Kamis 01 Aug 2019 15:12 WIB

Reporter :Titin Nuryani L. Wiyono

The best FIFA Football awards

Foto: fifa.com

ESQNews.id - Daftar nominasi yang telah lama ditunggu-tunggu untuk empat Penghargaan Sepakbola FIFA Terbaik telah disiarkan. Penghargaan individu teratas dalam sepakbola dunia telah diungkap. 42 nama untuk penghargaan Pemain dan Pelatih Pria dan Wanita Terbaik FIFA tersebar di lima benua, dengan permainan global yang benar-benar terwakili di seluruh nominasi.


Daftar nominasi ini dipilih oleh dua panel ahli - satu untuk sepak bola pria dan satu untuk sepak bola wanita. Voting sekarang terbuka untuk empat penghargaan, dan keputusan akan dibagi antara empat pilar utama dari permainan yang indah: para pemain, pelatih, para penggemar, dan media. Empat kelompok pemilih - yaitu: kapten tim nasional, pelatih tim nasional, media yang dipilih dan pemilihan penggemar yang dilakukan di website www.FIFA.com - diberi bobot secara merata (masing-masing 25%) ketika menentukan hasil akhir.



Pemenang dua kali Cristiano Ronaldo akan berharap untuk merebut kembali mahkotanya dari Pemain Terbaik FIFA tahun lalu, Luka Modric, sementara trofi Pemain Wanita Terbaik FIFA akan memiliki nama yang benar-benar baru di papan kehormatan pada 23 September. Piala Dunia Wanita FIFA Prancis 2019 ™ telah memiliki dampak yang tidak diragukan di antara nominasi untuk Pemain Wanita FIFA Terbaik, dengan 11 dari 12 kandidat tampil di panggung global di Perancis.


Berikut adalah daftar nominasi pemain terbaik pria:

The Best FIFA Men’s Player nominees

Cristiano Ronaldo (POR) – Juventus
Frenkie de Jong (NED) – Ajax / FC Barcelona
Matthijs de Ligt (NED) – Ajax / Juventus
Eden Hazard (BEL) – Chelsea / Real Madrid
Harry Kane (ENG) – Tottenham Hotspur
Sadio Mane (SEN) – Liverpool
Kylian Mbappe (FRA) – Paris Saint-Germain
Lionel Messi (ARG) – FC Barcelona
Mohamed Salah (EGY) – Liverpool
Virgil van Dijk (NED) – Liverpool



Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA